Langsung ke konten utama

Last Day At School


Ada yang beda dengan hari ini...
Semangatku ke sekolah 2 kali lipat daripada biasanya..
Dengan rambut pendek baru....
Karena.....

INI ADALAH HARI TERAKHIRKU DI SEKOLAH   !!!!

Masyarakat: Hah, RSBI libur lagi?? kebiasaan nih guru2 pada males ngajarin siswanya
Ane             : BUKAN ,,, Kelas 3 kan kepingin UN, supaya kelasnya kondusif. 
                     Ya  sesuai  dengan tradisi dari tahun ke tahun.
                     Kelas 2 & kelas 1 nya diliburin deh . Lagian ga Cuma RSBI aja kaliee ’

Hari ini, gua masih lari dengan tergesa – gesa dari PGB truss lewati (hampir nabrak!!) kerumunan orang & kendaraan ke arah SMANSA, yang kata orang mendingan naik angkot daripada kaki rontok... (Wot?? Deket kan?)
Alhamdulillah yang in daily sering terlambat 5 menit (bahkan rabu kemarin ampe telat 10 mnt), sekrang malah kekurangan 5 menit...
Ga nyangka, padahal yang biasanya pake alternatif: ojek > angkot 06 > angkot 03/02 > jalan dikit dr TaTos, suka telat...
Ini malah alternatif: lari ke atas (dr rumah) > angkot 06 > lari dr PGB ke SMANSA malah ga telat... aneh bener
Ah sebodo lah, udah ga telat kok malah dipusingin, bukannya nyukur,,, eits bersyukur    (mentang - mentangabis cukur rambut)

Lalu aku berjalan memasuki pintu X-5 dan kulihat...
~ ada anak2 yg ngurus slide PLH
~Eli jadi duduk sama Jennie, (Mirnanya mau dikemanain Jen? Parah lu wkwk)
Selebihnya nampak wajar..

Sekonyong2 Dewi menyampaikan keluhannya dan bertanya
“Ada koran ga Hen? Mau getting artikel kenakalan remaja nih”
“ Beli aja di Lampu merah, kan banyak yg jual
  Lantas kami lari keluar dari gerbang SMANSA, di saat orang2 yg telat berlari tergesa-gesa ke gerbang SMANSA...
 Saat mau ke seberang jalan buat nyamperin tukang koran...
 NGEEENG... motor Eki mendadak datang dan hampir menyinggung kami berdua..
Eki                   : “Eitss, Haha...
Me & Dewi        :
Ternyata mas2 tukang koran itu ga perlu disamperin dah nyamper sendiri..
Dewi    : mas-mas! Ada koran yg tentang kenakalan remaja, ga?”
Mas2   :  tergantung dek, kan beda2 tiap hari mah
Me       : dalam hati > ( tergantung di pucuk pohon??)
Dewi    :  yg biasanya ada kenakalan remaja, koran apa mas?
Mas2   :  tergantung dek, sulit dipastiiin
Me       : dalam hati > (omongan lu ngegantung tau mas)
Dewi    :  lu yakin ada di Koran apa Hen?
Me       : Kompas kalo gua mah, habis tebel... tapi klo gada ga nanggung yaa
Dewi    : yaudah deh kompas aja, klo gada lu mesti tanggung jawab yaa
Me       : enak aja, kan bukan salah gua... klo tuh artikel gada, buat gua aja korannya
Dewi    : OK, ntar lu bayar 3.500 ke gua ya
 Me     :
Akhirnya ada juga artikel kenakalan remaja yg brjudul “Miras” , kasihan juga kan klo artikelnya beneran gada


Kultum berkesudahan, Pak Dani masuk dengan tampang mendinginkan atmosfer, tanda kelompok nya Lufhti harus memulai presentasi..
Judul Presentasi “PENYUKU UNTUK LAUTKU”
Pas giliran Mirna nyampein:
 “ Cahaya lampu manusia juga mengakibatkan kelangkaan penyu, penyu2 biasa merangkak ke sumber cahaya matahari maupun bulan... tapi karena dewasa ini banyak gedung2 yg mengeluarkan cahaya terang dibangun di pinggir pantai... penyu itu malah merangkak ke hotel , cafe, atau gedung2 manusia, bukan yg seharusnya ke laut lepas”
Wkwk, penyu itu ngapain merayap ke hotel? emang punya duit... ane aja belum pernah ngerasain nginep  di hotel2  pantai
Suara hati: Heh, nyadar dong... penyu lagi kesusahan dan sekarat kok nganggepnya malah main2!

Waktu berlalu, giliran KBM Bu Nur Hayati . Hari ini beliau membawa video mungkin DVD atau semacamnya lah.. yg pertanda gada yg musti presentasi hari Ini
Tapi sebelum itu, Bu Nur nanyain Elian dulu, bekas presentasinya mnggu lalu, mau adain pertanyaan atau ngga... Mayoritas bilang ngga usah, atuh da waktunya Cuma 1 jam, nonton film doang aja kyaknya ga bakal cukup, apalgi klo dipotong sesi ask-answer dulu!!
Ibu Nur ngasih tau kalo film nya untuk anak SD > Wot? kita kan SMA ??
Dan beliau berdalih tidak ada salahnya kita menonton film SD >  krna emang gada yg buat SMAnya
Karena Bel sudah berbunyi, akhirnya Cuma nyampe section 2 tentang Badai,
insyaAlloh Lusa Minggu depan ada nonton movie lagi < yg itu artinya gada presentasi lagi
Bu Nur lalu  keluar, anak2 nakal mulai “menggerayangi2 komputer” dikirain Pak Hasan ga masuk, eh taunya masuknya Pak Hasan scara tiba2 malah ngagetin, yang bikin kesemrawutan sejenak buat matiin komputer.
Beliau masih nagih2 judul penelitian, walau ga setegas pas Selasa sih, tapi tetep aja ngeselin. Emangnya ide bisa kita tarik kapan aja, kayak tabungan biasa yg ga pake kontrak berjangka??
Lagi2 KBM Cuma 1 jam, dan disusul dengan Bu Herlina yg memulai cerita sejarahnya..
Bu Herlina: Kalian musti ngapalin fungsi masing2 alat di zaman Megalitikum YA! 
                  Ntar   gada alasan lagi klo materinya belum disampein
                 OK, Pr Uji Kompetensi nomor sekian dan semua PG dan Essay Bab 3!
Anak2 : Kan udah, minggu kemarin??
Bu Herlina : Yee, ini mah lain lagi
Ah sudahlah, minggu depan libur UN ini hehe
Istirahat pertama saya habiskan waktu di perpustakaan
Pas bel masuk berbunyi, ane dimintatolongin Dea buat motoin Dea, temannya, dan Ibu perpus buat tugas wawancara...

Di KBM selanjutnya Bu Bekti “ditemani” dengan peneliti yg bermaksud menonton KBM kami...
Sesuai perjanjian minggu lalu, kami dlm klompok, hari ini akan menganalisa sebuah kasus pada artikel.. dan kelompok ane yg terdiri atas Tika, Ikbal, Fikri (dispen nyebarin undangan) dan gua mendapat artikel tentang penyimpangan seksual
Dengan judul klo ga salah:
tipu pria lain, dengan trik bla bla di atas ranjang
~iyuuh eufimismenya  kurang pas tuh

Waktu berlalu, pas istirahat ane sakit perut karena makan soto ayam di Slot dengan sambel ijo yg taunya bikin mules..
Kala di WC, taunya bel sekolah berbunyi 4 kali, pertanda sekolah dipulangkan lebih cepat, YEY gada pelajaran MATE!!!
Lalu, untuk memenuhi tugas Ekonomi, saya , Karin, safira, Afi.. without Fhilipo dan Arin pergi ke Bank UMUM,
Nyoba2dulu tuh ke Bank **I, eh taunya di sana ga diperbolehkan wawancara2an malah dipusingin sama anjuran2 sesat kayak:
Kami: mas wawancara di mana ya?
Pak Satpam: ke atas aja, bid, marketing. Wawancara Cuma 15 menit kan?
Pas diatas...
Mba2 : wah mau wawancara? Jgn ke saya, saya masih baru di sini
Karin: ngga mba, Cuma nanya2 dikit aja
Mba2: oh ke Ibu itu aja yg lg di komputer
Pas nyamperin tuh ibu...
Ibu2: aduh, klo wawancara resmi sya ga ngjinin, musti ada surat dulu dri kantor sentral. Mending ade ke bawah aja nanya  customer service,   ntar dikasih tau deh cara2 jadi nasabah...
Kami turun terus bilang ke satpam yg tadi..
Kami: katanya suruh ke bawah
Pak Satpam : Oh, yaudah dek, klo ke customer service ngantri dulu
Kami: ga usah deh ( Penuh kayak gitu, mau nunggu ampe jam berapa???)
Akhinya kami memutuskan untuk ngayap ke Bank sebelahnya, Bak C***
Di sana lumayan sepi, kayaknya animo masyarakat masih surut sama yg berbau swasta..
Lalu kami dapat nomor antri 527, (swt, gede bgt angkanya)
Padahal masih banyak CS yg kosong, tapi malah di suruh nungguin CS (yg sesuai nomor) yg lagi ga ditempat
Walah lieur, ga efektif amat
Akhirnya, nomor kami disebut, dan kami langsung dilayani, namun karena tujuan kami untuk wawancara bukan dlm hal menabung dan kebetulan pimpinannya lg kosong jadwal, akhirnya pimpinan C*** langsung yg menawarkan untuk diwawancarai oleh kami.
Dengan nada yang khas seorang direktur, kami butuh waktu sesaat untuk memahami istilah2 dalam kalimat yg disampaikan beliau.
Kami memutuskan tuk tidak bertanya soal bea, untuk menghindari terjerumus ke dalam “propaganda transaksi” hehe.
Akhirnya wawancara kami diakhiri dgn sesi foto bersama non narsis mode on, terus minta difotoin deh sama satpam yg baik hati dan tidak sombong di depan atm mesin, lalu langsung Escape dari tempat itu...
Di Smansa pas banget ketemus sama koloni trio FIKRI yang sdang naik mobil merah. Tanpa ragu dan malu, saya masuk ke koloni mereka dan langsung ngider buat nyebar undangan...
Dan dengan hasil sebagai brikut:
1. SD Perwira...
Fikri PP : SD nya udah tutup...
2. SD Dewi Sartika 2
Eki: SD DS 1 udah dapet undangan, kok ga sekalian aja sih kan, dket...
Bagaikan majas retorika, pertanyaan Eki tidak berbalas..
Lalu Ane n Fikri PP masuk ke area SD itu, betapa sedihnya kami melihat ruang guru yg sudah terkunci rapat, dan di sana Fikri PP bertemu dengan kenalan seorang ibu2 yg biasa melihatnya nganterin adenya (Kiww)
3. SMP dan SMA YZ*1...
Di sini untuk pertama kalinya bagian bawah mobil eki kena speedbump ygtajam dan menukik

JGEER!!
Eki                  : ah sial mobil gua rusak, ketahuan nih anak2 Y** ga pernah bawa mobil ke  sekolah
Berulang majas retorika...
A wawi            : hayooh takut ketemu sama nak2 Y** yaa?
Me                  : bukan takut, malas aja keujanan
Dan yg keluar bwt ngasih undangan adalah Eki dan Fikri PP
Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan ke arah warung jambu ke SMPN 8 Bogor,
di sana Eki minta pinjem pulpen lagi buat absen
Habis itu kami langsung  masuk ke jalan baru, smpat terjadi ciprat2an yg seru antara mobil Eki dengan Avanza putih yg kesel krana mobil “rentalnya” kotor... Fiuh, untung pergelutan itu cepat berakhir. Kami lalu masuk ke jalan antah berantah, yg di jalan itu, berlalu seorang anak remaja bercelana pendek payungan yg tak sengaja kecipratan mobil Eki... (Maap yah..
4. SMPN 16 Bogor
Hasil:
Eki       : Katanya, “Kayaknya kami ga ikutan lomba LCT deh”
Me       : Waduh kayaknya dia minder, soalnya lawan anak SMA semua wkwk (sembari menunjukkan daftar absen SMPN 16 yg nyasar di absensi  SMA)
Kami    : HAHA
A wawi: salah kitanya.

Lalu pas dipertigaan jalan baru, Eki mau belok ke kiri ke arah Yasmin, tapi Fikri PP maksa supaya ke kanan dan percaya klo jalannya itu bagus
Eki: Ah terserah deh, emang lu kapan terakhir lewat situ
Fikri PP: 5 Tahun yg lalu,,,
Eki: Wot?? Gua baru sebulan lalu lewat situ
Karena dah terlanjur ngambil arah kemang, akhirnya terpaksa lewat ATS yg jalan2nya bener2 “bagus” deh ...
Eki: Nih bagus fik, banyak kubangannya haha
Fikri PP: biarin pingin menelaah jalan
The Other:
Fikri PP : pingin liat pesawat
Eki       : yg asli ga kliatan dari sini, paling miniaturnya , itu juga helicopter bukan          pesawat
Pas lewat miniaturnya..
Fikri PP :mana, katanya pesawat??
Eki       : kan daritadi gua bilang helicopter Zzz
Minta dicipok..

Klo lurus terus ane bakal nyampe rumah nih, tapi sayang klo mo ke SMPN 14 musti belok ke bubulak pas pertigaan... Ah biarlah besok kan libur panjang...
Kami pun sampe di SMPN 14
Terus kami melanjutkan perjalanan..
Di sini lah awal kami menjadi time traveller haha..
Fikri PP: eh itu anak remaja payungan yg kita ciprat tadi
Kami    : Oh iya LOL
Lalu.. setiap orang payungan yg kami temui kami anggap sebagai evolusi dari anak remaja yg kecipratan tadi...
Kalo di bikin alur jadi kyak gini:    *(tanda “>” artinya “menjadi”)
Anak remaja yg kecipratan pake payung
> anak remaja yg pake payung, dan kyak udah mandi gitu
> anak remaja nya udah jadi bapak2 wkwk
> ibu2 yg dianggap transgender dari Bapak2 tadi
>sekumpulan anak SD hasil dari meiosi Ibu2 tadi
> sepasang ibu dan anak hasil agregasi dr anak2 SD tadi
> hah?? Kok berubah lagi jadi tukang baso
A Wawi: oh, bapak yg tadi udah sadar musti cari penghasilan.. payungnya dimodif ama gerobak jadi gerobak baso deh..
Kami: LOL
>terakhir, jadi petani dgn dua kerbau deh...
Dan guyonan2 lain yg bakal jadi buku kalo diceitain di sini semua...
Niat kami ke smp 14 dulu, sebenarnya emang sekalian mau solat di masjid IPB Darmaga.
~Akhirnya dobel Fikri (A wawi & Fikri PP) gajadi les karena udah jam 5 lewat
~Akhirnya bagian bawah mobil Eki udah 3 kali kena benturan pembatas jalan dan   speedbump (di Y**, di jalan SDN Sindang Barang 3, dan di jalan masuk SMA Pesat)
~Akhirnya saya turun di gang menuju tanjakan 1000 ...


Sekian ...
Mau ngerjain yang lain.... hehe


Komentar

  1. Ini kalo dibaca seksama kocak banget.. :D

    BalasHapus
  2. Thx A, maaf klo namanya lupa disensor XD

    BalasHapus
  3. pake sebut-sebut nama gua lu..

    gua ga bilang merayap hen, tapi salah arah..
    lagian gua ngomongnya ga seformal itu -,-

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seputar Informasi FTI ITB

Tura *coret* Abadi

Beberapa orang berpendapat:
Seorang berperawakan gemuk :"Tura itu yang lari - lari terus ngetok mic."
Seorang bapak berkacamata     :"Tura itu pengatur upacara, jadi sebenarnya baik tidaknya upacara tergantung dirinya."
Seorang yang mengetik entri ini: "Tura itu yang selalu berdiri di pojok altar, dan punya hak otonomi."

Huehe, apapun dan bagaimana pun orang mengernyitkan dahi ketika melihat ane lari - lari mondar - mandir altar smansa, ane tidak peduli. Meski awalnya ane agak senewen sama profesi penggerak upacara bendera yang satu ini..

"Hah, Tura? yaah..." begitulah ekspresi sedikit kecewa, kala ane tahu bakal jadi tura di Opening Smansaday 2011.

Kalo pas SMP, ane taunya tura tuh yang lari - lari muterin lapangan untuk sekadar formalitas, terus memainkan tali tiang bendera, ngetok mic, terus gabung lagi ke tempat berjejernya para petugas upacara. Ternyata kalo di smansa ga usah pake lari - lari muterin lapangan, pas upacara bendera biasa mah …

Give Up For "Gusi Bengkak"

Anda pernah mengalami ini?
,,,

,,,


Ya, hari ini gua mengalaminya, gusi bengkak mungkin tidak semengerikan tumor dan kanker (naudzubillahimindzalik) , tetapi rasanya sehari bagai neraka kalau keadaan itu terus berlangsung di saat perut kita sudah mulai kelaparan. Loh apa hubungannya?  Jelas saja ada kaitannya, mau gebetan lu ngebeliin kue paling enak sedunia kek kalo gusi di belakang geraham lu bengkak pasti rasanya sama saja, sama tersiksanya, cenah peribahasa mah air diminum rasa duri, nasi dimakan rasa sekam . Ngunyah dikit, mata kejep kejep karena jendolan janggal yang ikut tergigit menyebabkan rasa sakit yang sangat menganggu kenikmatan makan kita.
Ini bukan kali pertama gua mengalaminya, setahun yang lalu pernah juga dan penyebabnya itu ga jauh - jauh dari yang namanya panas dalam. Sepertinya gusi bengkak yang gua alami hari ini disebabkan abis sarapan gua ga  minum dulu, tetapi malah langsung pergi ke sekolah, udah mah lauknya ikan cabai, udah gitu kemarin abis makan yang pede…