Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Agustus, 2011
Hancurlah kau sisa dendam dari kelam di masa lalu
Padamlah kau api emosi dengan lembutnya rasa memaafkan
Sembuhlah luka lama yang dulu menjadi hilang tanpa bekas
Saraf arif segera lupakan kekejian dan kekhilafan yg pernah terjadi
Ini hari tiada lagi rasa saling memusuhi
Marilah kita buka buku baru
Dan bertekad meminimalisir corak hitam di masa yang akan datang

Minal Aidin wal Faidzin , Mohon maaf lahir dan batin

Behind The Takbir

Takbir adalah acara sanlat SMANSA yg berlangsung selama 5 hari, diselenggarakan oleh panitia hasil gabungan dari DKM dan OSIS.
Acara ini diikuti oleh siswa kelas X sampai kelas XII, dan tahukah Anta bagaimana jadinya bila 3 angkatan secara serempak dimasukkan dalam wadah SMANSA yang mini, mungil, serta menuntut keefektifan penggunaan ruang? Penuh sesak laksana ikan dalam kaleng adalah efek lumrahnya.
Untungnya tahun ini, guru kami tercinta meng-suggest panitia untuk menjalankan sistem “pengelompokan”
Mekanisme sistem pengelompokan ini antara lain dengan memisahkan waktu materi terpusat pada masing – masing angkatan. Dengan kata lain saat angkatan kelas X mengikuti materi terpusat, maka angkatan lain berada di kelas (dengan penyuluhan materi agama), begitu pula sebaliknya. Dampak positif dari berlakunya sistem pengelompokan ini adalah keadaan acara menjadi lebih kondusif daripada tahun lalu karena pesertanya dibagi dalam regu2, dan tiap regu itu mendapatkan 1 pemateri sehingga peserta bis…

Quote hari ini

Hanya dengan sebuah keputusan akan merubah seluruh masa depan Anda, keputusan tersebut adalah keputusan untuk BERUBAH.-Hendrik Wijaya Jong-




Perubahan itu dikatakan perubahan sampai terjadi perubahan.
  -pepatah-

Kebiasaan Orang Barat Vs Orang Kita

Amerika -> Orang Barat (B) Indonesia -> Orang Timur (M)

1. Pendapat

B: Langsung menuju inti dari pembicaraan
M: Muter-muter melulu, jadi rancu deh

2. Waktu

B: Tepat waktu
M: Jam karet (ngaret)

3. Relasi

B: Hubungan hanya keluarga kerabat saja
M: Semua teman, saudara, relasi luas

4. Emosi

B: Marah ya pasang tampang marah
M: Marah tapi kok tampangnya ramah?

5. Antri ketika menunggu

B: Biasa antri teratur
M: Siapa cepat dia dapat (rebutan mode: on)


6. Liburan

B: Menikmatinya dengan caranya sendiri
M: Lebih senang memilih ke tempat keramaian

7. Pesta

B: Bebas berkelompok dengan grupnya masing-masing
M: Semua fokus menuju satu acara yang diadakan EO

Investigasi Daun Bawang Seledri

Saat ini jam menunjukkan pukul 04.15, bentar lagi udah mau buka:

Ibu: Mau masak apa sekarang?

Me : Telur lagi aja

Ibu: Telurnya dikocok apa biasa?

Me: Mmm, dikocok aja deh, (udah nebak kalo biasa pasti mata sapi)

Pembicaraan itu berakhir dengan kesepakatan kedua pihak untuk berbuka pake telor dadar, lalu saya pun balik ke komputer, tidak lama kemudian…

Ibu: draa, beli daun bawang di warung yaa buat telor!

Me: Baik, belinya berapaan? Belinya di mana? (kalo itu hitungan matematik bisa dikeluarin dari kurung)

Ibu: di si mas aja (nama warung, bukan nama tetangga), belinya 1000 daun bawang ama seledrinya, jangan masing2 seribu

Me: sip

Dengan langkah gontai yang sedikit terseok-seok ane melesat ke warung si mas, dan pas sampe di sana…

Me: Ada daun bawang?

Si Mas: Daun Bawangnya abis tuh

Me: Kalo seledri?

Si Mas: Seledrinya juga abis

Me: (berpikir) Apa hari ini pada masak telor dadar berjama’ah? 

Akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke arah warung sebelah masjid, tapi entah kenapa feeling berkata bahwa di s…