Langsung ke konten utama

Kebiasaan Orang Barat Vs Orang Kita


Amerika -> Orang Barat (B) Indonesia -> Orang Timur (M)

1. Pendapat

B: Langsung menuju inti dari pembicaraan
M: Muter-muter melulu, jadi rancu deh

2. Waktu

B: Tepat waktu
M: Jam karet (ngaret)

3. Relasi

B: Hubungan hanya keluarga kerabat saja
M: Semua teman, saudara, relasi luas

4. Emosi

B: Marah ya pasang tampang marah
M: Marah tapi kok tampangnya ramah?

5. Antri ketika menunggu

B: Biasa antri teratur
M: Siapa cepat dia dapat (rebutan mode: on)


6. Liburan

B: Menikmatinya dengan caranya sendiri
M: Lebih senang memilih ke tempat keramaian

7. Pesta

B: Bebas berkelompok dengan grupnya masing-masing
M: Semua fokus menuju satu acara yang diadakan EO


8. Di restoran

B: Ngobrol pelan-pelan agar tidak mengganggu yang lain
M: Berisik, bicara keras-keras nambah pake ketawa pula

9. Jalan-jalan

B: Lebih suka melihat-lihat pemandangan, yang penting menikmati
M: Yang penting foto-foto, buat kenangan

10. Mengatasi masalah

B: Lewati masalah dengan berani mengambil resiko
M: Sebisa mungkin menghindari masalah, jangan sampai meninggalkan jejak

11. Jadwal makan

B: Makan kenyang sekali sehari
M: Tiap kali makan ya harus kenyang

12. Kendaraan

B: Dulu pake mobil, sekarang udah tau pemanasaan global, pake sepeda
M: Dulu sengsara pake sepeda, sekarang bergaya pake mobil

13. Kehidupan masa tua

B: Sudah tua ya sendiri, paling cuma ditemani snoppy
M: Masa tua ngga kesepian, asal bantu nemenin cucu yaa

14. Mood dan cuaca

B: Logikanya, jika hujan pasti jadi repot
M: Banyak hujan banyak rejeki

15. Bos

B: Bos juga bagian dari tim
M: Bos selamanya menakutkan

16. Apa yang trendy?

B: Makanan asia yang sehat
M: Makanan barat yang bergengsi

17. Memiliki anak

B: Punya anak boleh, ajari dia berjuang seperti orangtuanya
M: Kerja jatuh bangun, semuanya demi sang penerus generasi

Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seputar Informasi FTI ITB

Tura *coret* Abadi

Beberapa orang berpendapat:
Seorang berperawakan gemuk :"Tura itu yang lari - lari terus ngetok mic."
Seorang bapak berkacamata     :"Tura itu pengatur upacara, jadi sebenarnya baik tidaknya upacara tergantung dirinya."
Seorang yang mengetik entri ini: "Tura itu yang selalu berdiri di pojok altar, dan punya hak otonomi."

Huehe, apapun dan bagaimana pun orang mengernyitkan dahi ketika melihat ane lari - lari mondar - mandir altar smansa, ane tidak peduli. Meski awalnya ane agak senewen sama profesi penggerak upacara bendera yang satu ini..

"Hah, Tura? yaah..." begitulah ekspresi sedikit kecewa, kala ane tahu bakal jadi tura di Opening Smansaday 2011.

Kalo pas SMP, ane taunya tura tuh yang lari - lari muterin lapangan untuk sekadar formalitas, terus memainkan tali tiang bendera, ngetok mic, terus gabung lagi ke tempat berjejernya para petugas upacara. Ternyata kalo di smansa ga usah pake lari - lari muterin lapangan, pas upacara bendera biasa mah …

Jangan Mau Kehilangan KTM ITB

Saya memposting hal ini bukan berarti saya telah kehilangan KTM (dan mudah-mudahan tidak akan pernah). Tak usah bertanya angin apa yang membuat saya kepikiran, yang jelas saya lagi kepingin saja memposting tentang ribetnya ngurus KTM yang hilang.

Saya mengcopas informasinya dari wordpress salah satu alumni ITB, yaitu Annisa Fitri, Teknik Telekomunikasi STEI ITB 2007.

Berikut pengalamannya ketika kehilangan KTM....

Setelah terjadi peristiwa penjambretan pada gw pada 21 Februari yang lalu di Fatmawati, Jakarta, gw terpaksa mengurus kehilangan ini itu. Mulai dari surat kepolisian, blokir kartu-kartu ATM, bikin KTP lagi, bikin kartu ATM baru, dan tentu ngurus KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) hilang.

Surat kepolisian alhamdulillah cukup mudah, karena TKP lumayan dekat dengan Polres Jakarta Selatan di Blok A, jadi malam itu juga langsung dibuat. Polisi yang bertugas pun alhamdulillah baik dan ga rese, tumben.

Blokir kartu ATM juga hal yang cukup mudah, kan sekarang call centre bank online 2…