Langsung ke konten utama

11 Things, 11 Answers, 11 Questions

Part 1 
11 things about myself:
  1. I’m Moslem and I am proud of it
  2. Sifat positif cenderung ke plegmatis, sifat negatif cenderung bersifat melankolis
  3. Bergolongan darah A
  4. Suka baca jurnal petualangan, travelling dan lain sebagainya.
  5. Ingin mencoba segala hal, tetapi belum tentu mau untuk menjadi maniak dalam hal itu.
  6. Lebih suka membuat karangan/informasi berbentuk poin poin daripada esai.
  7. Labil menentukan pelajaran favorit, karena tergantung kebisaan dalam suatu materi.
  8. 11 kata untuk deskripsi tentang diri: yakin, penduga, cukup, riang, damai, jaim, kaku, klasik, waspada, pemikir, kawula
  9. Mudah iri dalam kebaikan
  10. Tidak suka dipaksa atau memaksa
  11. Menyukai makanan yang murah meriah asal halal, sehat, dan kenyang.

Part 2 > Menjawab pertanyaan dari Mirna
1.Bagaimana cara kamu mengatasi kebosanan?
Mencoba hal baru yang belum pernah kita lakukan sebelumnya (tentunya yang positif)
2.Pendapat anda tentang sistem penilaian di sekolah?
Terlalu kaku, dan membutakan siswa-siswanya dari makna sekolah sebenarnya. Meraih skor semata kah? Atau mengembangkan hal-hal yang akan dan telah kita ketahui?
3.Apa yang kamu lakukan ketika tidak bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh teman kamu?
Mengalihkannya kepada orang lain yang bisa menjawab pertanyaan itu, atau googling jawabannya
4.Menurut kamu, cara menyukai sesuatu agar tidak berlebihan itu gimana?
Mengetahui cara masyarakat umum menikmati sesuatu itu.
5.Kalo ada kesempatan buat bisnis, mau bisnis apa?
Bisnis buku, biar pahala dari orang yang menuntut ilmu dari buku kita mengalir kepada kita, apalagi kalau persebaran bukunya membantu pengembangan masyarakat Indonesia.
6.Menurut kamu, bahagia itu apa?Gimana cara mendapatkannya? Kebahagiaan terbesarmu apa?
Bahagia itu kita merasa cukup dan senang dengan ni’mat di dunia ini yang diberikan-Nya.
Cara mendapatkannya adalah dengan belajar mensyukuri apa yang telah kita miliki.
Mati dalam keadaan khusnul hotimah dan telah bermanfaat bagi orang tua dan orang lain.
7. Tempat yang paling ingin dikunjungi? Kenapa?
Mekkah dan Madinah, karena dengan haji ke sana rukun Islam yang ke-5 bisa dipenuhi.
8. Hal yang paling disukai dan tidak disukai?
Hal yang paling disukai> Membahagiakan diri sendiri dan orang lain
Hal yang paling tdk disukai> Orang lain membahagiakan diri mereka dengan menyakiti hal di sekitar mereka
9.Deskripsikan dirimu dalam 11 kata!
Terlampir di Part 1
10.Nanti kuliah mau ambil jurusan apa? Kenapa?
Jurusan Ekonomi, ingin jadi pengusaha
11. Cita-cita (yang bukan profesi)
Menjadi orang yang paling taqwa

Part 3
Pertanyaan untuk blogger lain
1.       Apa keinginan terbesarmu sebelum meninggalkan dunia fana?
2.       Bagaimana parameter menentukan seseorang termasuk yang membuang – buang waktunya di dunia maya?
3.       Benda atau keadaan apa yang paling Anda takuti?
4.       Kapan anda merasa pantas untuk membenci sesuatu?Mengapa?
5.       Bagaimana cara orang membuatmu senang dan gembira?
6.       Bagaimana cara Anda memahami orang lain, terutama yang sempat membuat Anda jengkel?
7.       Sifat buruk apa yang Anda punya? Mengapa Anda tidak bisa menghilangkannya?
8.       Apakah Anda yakin besok masih hidup? Jika tidak, kenapa belum mempersiapkan kematian Anda?
9.       Apa yang membuat Anda tidak merasa bahagia? Bagaimana solusi menghadapinya?
10.   Apa saja mimpi – mimpi Anda dalam waktu dekat ini? Langkah apa yang sudah dijalankan dari sekarang?
11.   Apa saja karakteristik pasangan ideal yang Anda harapkan? Mengapa Anda menyukai pribadi seperti itu?

Blogger yg beruntung menjawab pertanyaan2 itu dan wajib mendeskripsikan dirinya dalam 11 hal adalah:
1. Mirna Rahmadina
2. Ahmad Ikbal Purnawarman
3. Lufhti Aziizah
4. Dewi Mustikarani
5. ANDA YANG BACA ENTRI INI




Komentar

  1. saya membaca entri ini, kenapa wajib?

    BalasHapus
  2. hahaha biasalah a, 'wajib' di sini hanya sebatas propaganda...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seputar Informasi FTI ITB

Tura *coret* Abadi

Beberapa orang berpendapat:
Seorang berperawakan gemuk :"Tura itu yang lari - lari terus ngetok mic."
Seorang bapak berkacamata     :"Tura itu pengatur upacara, jadi sebenarnya baik tidaknya upacara tergantung dirinya."
Seorang yang mengetik entri ini: "Tura itu yang selalu berdiri di pojok altar, dan punya hak otonomi."

Huehe, apapun dan bagaimana pun orang mengernyitkan dahi ketika melihat ane lari - lari mondar - mandir altar smansa, ane tidak peduli. Meski awalnya ane agak senewen sama profesi penggerak upacara bendera yang satu ini..

"Hah, Tura? yaah..." begitulah ekspresi sedikit kecewa, kala ane tahu bakal jadi tura di Opening Smansaday 2011.

Kalo pas SMP, ane taunya tura tuh yang lari - lari muterin lapangan untuk sekadar formalitas, terus memainkan tali tiang bendera, ngetok mic, terus gabung lagi ke tempat berjejernya para petugas upacara. Ternyata kalo di smansa ga usah pake lari - lari muterin lapangan, pas upacara bendera biasa mah …

Jangan Mau Kehilangan KTM ITB

Saya memposting hal ini bukan berarti saya telah kehilangan KTM (dan mudah-mudahan tidak akan pernah). Tak usah bertanya angin apa yang membuat saya kepikiran, yang jelas saya lagi kepingin saja memposting tentang ribetnya ngurus KTM yang hilang.

Saya mengcopas informasinya dari wordpress salah satu alumni ITB, yaitu Annisa Fitri, Teknik Telekomunikasi STEI ITB 2007.

Berikut pengalamannya ketika kehilangan KTM....

Setelah terjadi peristiwa penjambretan pada gw pada 21 Februari yang lalu di Fatmawati, Jakarta, gw terpaksa mengurus kehilangan ini itu. Mulai dari surat kepolisian, blokir kartu-kartu ATM, bikin KTP lagi, bikin kartu ATM baru, dan tentu ngurus KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) hilang.

Surat kepolisian alhamdulillah cukup mudah, karena TKP lumayan dekat dengan Polres Jakarta Selatan di Blok A, jadi malam itu juga langsung dibuat. Polisi yang bertugas pun alhamdulillah baik dan ga rese, tumben.

Blokir kartu ATM juga hal yang cukup mudah, kan sekarang call centre bank online 2…