Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2012

Saat Pujian Terasa Seperti Beratnya Ujian

Saat kalian dipuji, apa yang kalian rasakan? Bangga, senang, semangat, atau hal positif lainnya Itu adalah manusiawi, hati kecil semua orang mengharapkan selembar kata pujian atas segala usahanya Namun, adakalanya pujian itu terasa sangat membebani. Bagaimana kalau grafik tidak stagnan? Bagaimana bila suatu ketika akan terlontar kata – kata: “Saya kecewa denganmu, padahal selama ini saya yakin kamu bisa, tapi ternyata…” Apa yang lebih menyakitkan daripada ‘disanjung lalu dihempaskan’? Karena itu normal saja ada orang seperti ane yang was – was ketika mendengar pujian dari seseorang Rasanya segalanya terlalu berlebihan untuk dicap seperti itu, dan kadang orang lebih membutuhkan perhatian dan dukungan daripada sekadar kata – kata ‘yang bikin nge-fly’

4 Sekolah 1 Komplek, dan Jalan Tembus

Di hari terakhir libur UN (ane masih kls XI), pastinya banyak orang yang ga pingin kemana2 alias mager di rumah untuk menikmati saat – saat terakhir liburan, entah bersama keluarga, atau bersama meja belajar tercinta (Hoek, liburan masih belajar) Tapi ane ga gitu, dan mungkin ga ane aja. Mami kerja, papi ga bisa diajak main tembak2an, kakak punya jadwal tidur panjang yang ga bisa diganggu
Jadi buat apa masih di rumah? Lagian ada yang harus diurus di luar sana
Nyebar Undangan MEKAH 2012!!! Ane prioritaskan untuk Sukasari 1, 2, 3, dan SDN Siliwangi. karena TU mereka cuma pagi bukanya, dan kalo hari yg non libur UN, you – know – what? Ane akan terikat oleh KBM dan ga akan sempat lagi mampir ke SD yang hanya buka pagi – pagi itu.
Pas ane sms akum (ketua Mekkah 2012): Kum, ada lagi yang mau nyebar undangan pake motor ga? Yang Suk*sari 1, 2, dan 3 belum nih
Dibales Gada, padahal pas Selasa gua sama Eki keliling2 Bogor, lu sih ga dateng pas rabes kemarin
Oke, ini salah gue, bukan salah temen – temen …

Takdir-Nya Pasti yang Terbaik

"Kalo A Mahen ditakdirkan untuk berangkat ke sana, pasti bakalan ke sana kok, tenang saja"               -Sebuah kata-kata yang menenangkanku ketika menyesal sehabis OSK


Ternyata benar saja, ane ditakdirkan ke sana, untuk kali kedua...           Dan yang lebih bahagia lagi, orang yang menenangkan itu juga lolos , karena kebijakan Pemkot untuk menambah 
          dua orang lagi khusus tahun ini, Karunia-Nya sungguh tidak pernah terduga :')

        Oleh karena itu, kenapa masih risau sama Undangan?

58 Hari lagi (Dari Tanggal Entri Ini Diterbitkan)

Kalau kalian yang membaca postingan ini dan mencoba menghitung – hitung hari dari tanggal 7 April (Tanggal Posting), insyaAlloh kalian akan mendapati tanggal 4 Juni di ujung perhitungan. 

4 Juni, hari dimulainya UAS, hari terakhir belajar kondusif untuk berperang di Lautan Api.
Tanggal 4 juni itu masih 8 minggu lagi, masih 2 bulan lagi. Terasa masih lama memang, tetapi kesibukan SMANSA akan membuatnya berjalan begitu cepat.
Besok sudah 57 hari lagi, lusa sudah 56 hari lagi, habis libur UN tinggal 6 minggu lagi, betapa singkatnya belajar di SMANSA!
Bukan UAS yang membuat risau, melainkan sudah sebaik apa beta menjalankan amanah di sekolah ini, mengharumkannya, memproduktifkannya. Padahal tinggal 8 minggu lagi kepengurusan akan beralih kendali. Delapan minggu terakhir ini merupakan penentuan terakhir
memilih gagal mengemban amanah, atau sukses sebenar2nya sukses?
Tinggal sebentar lagi, kultum masjid takkan diberiamanahkan lagi ~Maaf karena sampai saat ini masih bolong2
Tinggal menghitung hari…