Langsung ke konten utama

Bersyukur Gagal di Smansa

Saat  melirik 2 tahun kebelakang selama di smansa, nampaknya apa yang gua jalani gada yang pernah membanggakan .

Ga seperti temen gua, Luthfi, yang bisa membawa smansa ke acara Kick Andy melalui penemuannya

Ga seperti Akum yang meraih rank 1 seangkatan, juara LCC UUD, dan meraih medali perunggu di OSN 2012, serta bisa berkontribusi besar terhadap 3 ekskulnya

Ga seperti Viki yang mencerahkan senyuman setiap orang dalam sistem, ekskul, dan kelas yang dimasukinya.

Ga seperti Ivan yang sukses membagi pikirannya antara Inkasi, Dikdas,  Humas, Acara,  Mapel Sekolah,  buku Campbell, dan akhirnya  meraih perak OSN 2012

Ga seperti orang-orang yang telah menghabiskan waktunya untuk loyal terhadap semua ekskulnya, berkontribusi lebih,  akan tetapi juga sukses menjaga kestabilan nilai rapotnya.

Dan ga seperti temen -temen hebat gua yang lainnya
yang ga pernah mengecewakan harapan orang lain dan berintegritas pada perkataannya

Gua bukan seperti mereka, gua orang yang akan menyerah apabila ingin menyerah, akan berhenti apabila ingin berhenti, dan akan santai apabila ingin santai.
Sehingga seringkali gagal dan tak mencapai target.

Akan tetapi, 
Gua....

Ga pernah nyesel pernah kalah LKBB pas kelas X

Ga nyesel pernah fail saat memegang amanah sebagai Koor maupun ang. sie acara- acara di smansa

Ga nyesel pernah coba-coba bernasyid ria di acara Takbir 2010 dan jatuhnya fail juga serta bikin malu tim

Ga pernah nyesel ga ngerjain PR dan bikin Bu Jasmi serta Bu Erna marah

Ga nyesel lagi saat inget bajunya keluar pas Opening Smansa Day 2012

Ga nyesel lagi karena fail untuk menjadi instruktur yang bisa ngasih komando dan melatih 24 dengan baik

Ga nyesel lagi gagal ngerjain tugas regen dengan baik, bahkan nyumbang seri angkatan melulu

Ga nyesel lagi ngecewain banyak orang yg udah naruh harapan sama potensi gua

Ga lagi nyesel selama menjadi Kakoor Biologi kurang kreatif dalam berinovasi dan membuat karya ilmiah 

Ga nyesel lagi kurang baik dalam menyampaikan presentasi, kultum masjid, dan performen lainnya

Karena semua kegagalan itu masih dianggap wajar, karena gua masih anak SMA

Karena wajar saja bukan?  jika anak SMA yang hijau ini masih harus belajar?

dan lagi, semua kegagalan selama gua belajar di smansa akan jadi pelajaran yang berharga untuk meraih sukses di dunia perkuliahan

Tanpa kegagalan itu, gua yakin diri ini ga akan pernah lebih kaya dari sebelumnya, serta tidak memiliki motivasi lebih untuk mengembangkan potensi diri saat kuliah nanti.

Mungkin kegagalan di smansa itu akan selalu menjadi masa lalu yang memalukan

Tetapi gua bersyukur, gua digagalkan di smansa (tempat di mana kesalahan masih dianggap wajar) , untuk dijadikan pelajaran agar gua lebih ekstra saat berpijak di jenjang selanjutnya



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seputar Informasi FTI ITB

Tura *coret* Abadi

Beberapa orang berpendapat:
Seorang berperawakan gemuk :"Tura itu yang lari - lari terus ngetok mic."
Seorang bapak berkacamata     :"Tura itu pengatur upacara, jadi sebenarnya baik tidaknya upacara tergantung dirinya."
Seorang yang mengetik entri ini: "Tura itu yang selalu berdiri di pojok altar, dan punya hak otonomi."

Huehe, apapun dan bagaimana pun orang mengernyitkan dahi ketika melihat ane lari - lari mondar - mandir altar smansa, ane tidak peduli. Meski awalnya ane agak senewen sama profesi penggerak upacara bendera yang satu ini..

"Hah, Tura? yaah..." begitulah ekspresi sedikit kecewa, kala ane tahu bakal jadi tura di Opening Smansaday 2011.

Kalo pas SMP, ane taunya tura tuh yang lari - lari muterin lapangan untuk sekadar formalitas, terus memainkan tali tiang bendera, ngetok mic, terus gabung lagi ke tempat berjejernya para petugas upacara. Ternyata kalo di smansa ga usah pake lari - lari muterin lapangan, pas upacara bendera biasa mah …

Give Up For "Gusi Bengkak"

Anda pernah mengalami ini?
,,,

,,,


Ya, hari ini gua mengalaminya, gusi bengkak mungkin tidak semengerikan tumor dan kanker (naudzubillahimindzalik) , tetapi rasanya sehari bagai neraka kalau keadaan itu terus berlangsung di saat perut kita sudah mulai kelaparan. Loh apa hubungannya?  Jelas saja ada kaitannya, mau gebetan lu ngebeliin kue paling enak sedunia kek kalo gusi di belakang geraham lu bengkak pasti rasanya sama saja, sama tersiksanya, cenah peribahasa mah air diminum rasa duri, nasi dimakan rasa sekam . Ngunyah dikit, mata kejep kejep karena jendolan janggal yang ikut tergigit menyebabkan rasa sakit yang sangat menganggu kenikmatan makan kita.
Ini bukan kali pertama gua mengalaminya, setahun yang lalu pernah juga dan penyebabnya itu ga jauh - jauh dari yang namanya panas dalam. Sepertinya gusi bengkak yang gua alami hari ini disebabkan abis sarapan gua ga  minum dulu, tetapi malah langsung pergi ke sekolah, udah mah lauknya ikan cabai, udah gitu kemarin abis makan yang pede…