Web di Mata Seorang Pemula



Sepertinya untuk sekarang ini belum bisa beralih pada web, meskipun diiming-imingi hal - hal menggiurkan seperti ladang uang dunia maya, kepercayaan pihak luar,  dan lain sebagainya. Bagi saya sebagai pemula dalam dunia web, blogspot masih menjadi juara satu sebagai tempat ternyaman untuk memostingkan tulisan dibandingkan web.

Jujur saja, saya masih agak kerepotan dengan web. Di mulai dari pengaturan Alignment dan Font yang sangat tidak leluasa karena butuh pembagian class dan lain sebagainya. Belum lagi upload ke hosting yang butuh kesabaran karena memakan waktu yang lama, dan seringkali terjadi error yang tidak jelas. Yang ada pasti saya akan malas memperbaharui kontennya, dan akibatnya web saya jadi basi.

Mungkin saja Anda benar jika mengatakan bahwa saya belum menemukan cara efektif menggunakan web karena saya memang tidak memiliki buku apapun tentang hal itu, hanya modal kebaikan orang - orang sekitar, dan bantuan Mbah Google. Template dari luar pun tidak jadi saya gunakan dalam tugas pembuatan web di sekolah berhubung khawatir merepotkan banyak orang yang diakibatkan dari ketidaklihaian saya mengedit, mengobrak-abrik, dan menanggulangi yang namanya 'cara' CSS, sedangkan deadlinenya benar-benar kejar tayang

Lalu kapan siap menggunakan web? Entahlah, saya berharap masih bisa bergantung di akar blogspot selagi mencari kisi-kisi terang dalam gelapnya rimba web.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bermalam Ala Gelandangan di Ibukota

Pantun Memantun Bersama Nabila

Jangan Mau Kehilangan KTM ITB