Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2012

Di Balik Penggusuran Lapak di ST. Lenteng Agung

Just see my twitter's time line, and get these:


























And for the complete information, let's visit this 

Taun Baruan Pada ke Mana dan Ngapain?

Berikut jawaban dari temen-temen ane:

g ada temen hen? gw k jawa plg kampung. taun baru ngerjain kartul hha  Imah weeeSepertiny hanya akn berdiam di rumah hen & tidur. Kukukuk :pdi kamar ngerjain kartul hahaDi rmh. Sm keluarga kayanya henDi rumah, belajar. Mau ikut? :3ngelatih pandawa kali hen, harus banget ikutan.Mungkin pelabuhan ratu. Lu?duduk manis di rumah dan nonton tv haha lu ?ngerjain tugasdi rmh ajaga kemana mana dan ga ngapa ngapain a
hahad rumah dan liat tv ke rumah dan tidur dirumah aja bro. main. ahhahaha gak ngapa-ngapain di rumah aja paling kenapa? Bagi kalian yang jalan-jalan, bahkan sampe ke luar Jawa semoga lain tahun saya bisa seperti kalian T__T
Buat temen-temen yang ga kemana-mana (karena mungkin solid sama gua) dan meringkuk di rumah masing-masing, gimana kalo kalian ngelakuin tantangan berikut supaya liburan kalian tuh ga ngebosenin parah hehe:
~ Lari pagi ke tempat kumpul olahraga terdekat di daerahmu, mulai abis shalat Shubuh sambil bawa kamera terus kalian …

Bogor Banjir, Jakarta....?

Tenggelam, yah hal itulah yang membuat ane bersyukur kota Bogor insyaAlloh ga akan kebanjiran (hmm mungkin untuk saat ini). Jangan berharap ada solusi yang akan terpancar ketika membaca postingan ini, ane hanya ingin meluapkan syukur tak berhingga karena sampai saat ini jalanan depan rumah cuma digenangi becekan lumpur, bukan luapan air dari Cidepit maupun  Cisadane.

Jakarta banjir, terlihat sangat mainstream memang, "Ah mereka kan sudah biasa kebanjiran."
Lebih dari itu gan, bayangkan gimana rasanya mereka tiap 5 tahun selalu dihampiri ketakutan dan prediksi ketidaknyamanan karena banjir yang selalu datang saat curah hujan di Indonesia sedang tinggi-tingginya. Coba ga usah jauh-jauh, bayangkan saja septik tank, got depan rumah yang penuh bakteri anaerob fakultatif atau obligatif berbahaya dan baunya cukup menusuk hidung, sama bak sampah yang ada tulang ikannya, pas banjir datang semua itu bercampur menjadi lautan air kotor yang menjijikan, dan masuk ke kamar tidurmu. Cukup…

Bahas apa? Maunyamu?

Gua bingung mau nulis apa.Mau nulis tentang perubahan kurikulum gua belum menemukan data-data yang tepat akurat buat dikasih tanggapan, mau nulis puisi, bosen. Mau ngikutin updatenya koran maupun twitter, takutnya blog gua kehilangan identitasnya karena cuma mengemukakan hal - hal yang lagi trend.

Oke mungkin gua kasih tau saja kabar gua liburan semester 5 ini. Sayang seribu sayang, liburan kali ini sama saja seperti sekolah di rumah, bagaimana tidak? Tugas karya ilmiah dan karya tulis dari sekolah harus dikumpulkan saat masuk. Bagaimana bisa menjadikan liburan sebagai momen untuk refreshing?

Brainstorming Judul Kartul

Pengaruh Pengajaran Bahasa Indonesia terhadap Gaya Bicara Siswa di Masyarakat

Dampak Penggunaan Situs Jejaring Sosial sebagai Tempat Curhat

Daya Tangkap Siswa dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya

Penelitian mengenai Cara Meningkatkan Memori Jangka Panjang

Dampak Nilai Buruk Suatu Pelajaran terhadap Antusias Siswa di Pelajaran Tersebut

Dampak Ujian Nasional yang Dijadikan sebagai Parameter Seleksi Masuk PTN

Hubungan  Onani terhadap Daya Ingat dan Daya Serap Pelajar

Dampak Pacaran terhadap Prestasi Belajar Siswa

Pengaruh Intensitas Shalat Malam terhadap Prestasi Belajar Siswa

Perbandingan Prestasi Belajar Penghapal Al-Qur'an dengan yang Bukan

Penelitian mengenai Manajemen Emosi Ketika Menjalani Ujian

Air Putih dan Pengaruhnya terhadap Prestasi Belajar

Pengaruh Gaya Mengajar terhadap Prestasi Belajar Siswa

Pengaruh Pola Makan terhadap Stamina










Resolusi 2013

Ga usah banyak-banyak, apalagi yang muluk-muluk. Cukup dibuktikan dengan sukses atau tidaknya lima resolusi 'sederhana' berikut.
Menjelajahi sedikitnya sepuluh sudut  kota Bogor (atau kabupatennya) yang belum pernah didatangi, dan juga mencicipi sedikitnya sepuluh kuliner khasnya.UN dan S_MPTN ditaklukkan!Melakukan suatu penelitian bersama KIR Titanium.Batuk dan Pilek sembuh! Sehingga bisa minum minuman dingin.Menjadi mahasiswa teknik. (Aamiiin)  Hayoh Mahen! Bisa atau tidak?

Akhir Rapot Semester, Akhir Orientasi Nilai

Alhamdulillah ada yang unpredictable, ada yang unsatisfied. Kecil besar itu udah biasa, kalo seandainya gua rangking 1 seangkatan itu baru yang namanya mu'jizat dan mungkin menyalahi takdir (hehe)
Takdirnya itu gua cuma bisa meraih nilai biasa - biasa aja, tetapi justru karena biasanya itu kenapa juga ga bisa disyukuri? Setidaknya amanah untuk belajar sudah terpenuhi dan angkanya ga bikin gua sampe depresi dan makan cabe berhari-hari, walau totalitasnya masih berada di titik nadir.

Ada beberapa nilai yang turun, tak disangka, yang menurut isu katanya nilai ga mungkin turun, tetapi tidaklah mengapa, kalau itu nilai hasil dari kejujuran gua dan sang guru, hasil dari pengamatan guru itu secara objektif (mungkin ada jg subjektifnya but how?) , gua kira gada yang perlu dipermasalahkan, dan rasanya agak bangga juga kalau hasil gua yang ga di'olah' itu aja udah segitu, gimana kalo beliau-beliau tau nilai gua semester kemarin, hehe.

Bicara tentang rapot semester 5 gua, telah men…

Kiamat Besar yang Mereka Risaukan

Mengapa orang lebih suka merisaukan hal yang belum pasti, ketimbang mengusahakan hal yang sedang ada di depan mata.

Ngobrolin kapan terjadinya akhir dunia? Buat apa?  Toh mau besok, mau lusa, mau tahun depan, mau beberapa tahun lagi, atau berabad-abad lagi bukankah ada yang lebih penting daripada kiamat dunia, yakni kiamat kecil yang kerapkali kita lupakan?

Jangankan kiamat besar yang meluluhlantakan seluruh dunia langit dan bumi beserta isinya, kiamat kecil yang kita kenal dengan nama kematian pun tak pernah kita tahu kapan datangnya. Bukankah lebih baik memfokuskan dan mengintropeksi diri telah siapkah bila saat itu datang? Saat di mana kita dituntut atas segala amal yang kita kerjakan dan menuai apa yang kita perbuat, sesederhana itu. Ketimbang menimbang-nimbang mengenai waktu terjadinya kiamat besar.

Jika kita lebih khawatir terhadap kiamat besar daripada kematian, kok bisa? Bukankah pada hakikatnya sama - sama meninggalkan dunia fana ini? sama-sama menghadap Sang Pencipta dengan…

Ketakutan terhadap Hal yang Belum Pasti

Perubahan semestinya disikapi dengan sambutan gembira. Keberlanjutan seharusnya dipersiapkan dengan persiapan yang matang dan siap siaga.

Namun, akhir - akhir ini justru ane diliputi rasa takut kurang berdasar terhadap perubahan itu. Salah satunya adalah ketakutan akan kenaikan harga suatu produk yang selama ini jadi favorit Lihat saja, betapa tiap lebaran tiba harga-harga mendadak naik dan sangat jarang untuk turun kembali setelah melambung tinggi. Ketakutan terhadap kemungkinan terjadinya perubahan harga menyebabkan ane menjadi sangat freak terhadap produk tersebut, timbul rasa ingin mengkonsumsi produk itu sesering mungkin sepuas mungkin sampai pada akhirnya harga produk itu naik. Merugikan kocek  memang, juga menggeser skala prioritas pula.

Keberlanjutan, ini soal jenjang yang sama sekali berbeda dengan tingkat sekolah. PTN, mendengar orang lain berkata bahwa di jenjang ini pelajar kebanyakan akan bersifat dingin, individualistis, dan menurunnya tingkat empati serta simpati, non-…

Inilah Komentar dan Ciri-ciri Mahasiswa Lama Lulus

Kuliah jam:
07:00 – 09:30 : Masih ngantuk nih! 09:30 – 12:00 : Laper, belum sarapan! 12:30 – 15:00 : Ngantuk nih abis makan siang! 15:00 – 17:30  : Ga konsen udah sore, capek!
18:30 – 21:00 : Kok malem2 kuliah?!
Kuliah hari Senin: Belum panas nih, masih kebayang-bayang weekend kemaren. Kuliah hari Jumat:  Belajarnya ntar aja, udah ga sabar weekend besok. Kuliah hari Sabtu: Masa iya kita kuliah weekend2 gini?!
Dikasih tugas banyak:  Wah gila, tuh dosen ngasih tugas ga kira-kira. Dikasih tugas dikit: Eh, gue besok nyontek lo aja ya, dikit ini. Dikasih tugas susah: Anjir susah banget! Liat dong yang udah beres! Dikasih tugas gampang: Yaelah gini doang, buat males, dosennya ga mutu.
Ga dikasih tugas: asik bisa main-main. Dikasih tugas: main dulu deh, tugasnya ntar.
Ada Presentasi:  Lo aja ya yang ngomong di depan ntar. Kuis mendadak: Pak belum belajar!! Kuis minggu depan: Let it flow aja liat minggu depan.
Semoga teman-teman tidak termasuk golongan suka ngeles seperti diatas ini……. :)) 

Sudah Sampai di Batas Akhir Perjuangan Mengejar Undangan

People who care : "Emangnya udah bagi rapot semester 5?"
Me                      : "Belum, nanti tgl 21 Desember, hanya saja  UASnya sudah selesai, dan minggu depan tinggal remed-remed UH saja!"

Semester 5, akhir dari penilaian jalur undangan

Well, gua udah ga bisa berbuat apa - apa lagi untuk berjuang mengamankan posisi gua di jalur undangan, di semester 5 ini. Ulangan umum telah berakhir, dan kini gua tinggal memenuhi segala yang belum tuntas dengan mengikuti remedial dan menyerahkan tugas.

Saat mengetahui bahwa para penyandang rangking 5 besar itu menyebut fakultas "X" dalam impian mereka, gua hanya tertunduk lesu dan mencoba optimis bahwa bersaing memperebutkan kursi di fakultas "X" dengan mereka bukanlah merupakan hal yang mengerikan. Ya, kalau bukan mengerikan mungkin meragukan.

Apa lagi yang harus diusahakan ? Mempengaruhi dan mengubah pemikiran mereka tentang fakultas "X" yang mereka sukai dengan hal-hal yang tidak mengenakkan? …

Web di Mata Seorang Pemula

Sepertinya untuk sekarang ini belum bisa beralih pada web, meskipun diiming-imingi hal - hal menggiurkan seperti ladang uang dunia maya, kepercayaan pihak luar,  dan lain sebagainya. Bagi saya sebagai pemula dalam dunia web, blogspot masih menjadi juara satu sebagai tempat ternyaman untuk memostingkan tulisan dibandingkan web.

Jujur saja, saya masih agak kerepotan dengan web. Di mulai dari pengaturan Alignment dan Font yang sangat tidak leluasa karena butuh pembagian class dan lain sebagainya. Belum lagi upload ke hosting yang butuh kesabaran karena memakan waktu yang lama, dan seringkali terjadi error yang tidak jelas. Yang ada pasti saya akan malas memperbaharui kontennya, dan akibatnya web saya jadi basi.

Mungkin saja Anda benar jika mengatakan bahwa saya belum menemukan cara efektif menggunakan web karena saya memang tidak memiliki buku apapun tentang hal itu, hanya modal kebaikan orang - orang sekitar, dan bantuan Mbah Google. Template dari luar pun tidak jadi saya gunakan dalam…