Langsung ke konten utama

Taun Baruan Pada ke Mana dan Ngapain?

Berikut jawaban dari temen-temen ane:

  • g ada temen hen? gw k jawa plg kampung. taun baru ngerjain kartul hha  
  • Imah weee
  • Sepertiny hanya akn berdiam di rumah hen & tidur. Kukukuk :p
  • di kamar ngerjain kartul haha
  • Di rmh. Sm keluarga kayanya hen
  • Di rumah, belajar. Mau ikut? :3
  • ngelatih pandawa kali hen, harus banget ikutan.
  • Mungkin pelabuhan ratu. Lu?
  • duduk manis di rumah dan nonton tv haha lu ?
  • ngerjain tugas
  • di rmh aja
  • ga kemana mana dan ga ngapa ngapain a
    haha
  • d rumah dan liat tv
  •  ke rumah dan tidur
  • dirumah aja bro. main. ahhahaha
  • gak ngapa-ngapain
    di rumah aja paling
    kenapa?
Bagi kalian yang jalan-jalan, bahkan sampe ke luar Jawa semoga lain tahun saya bisa seperti kalian T__T
Buat temen-temen yang ga kemana-mana (karena mungkin solid sama gua) dan meringkuk di rumah masing-masing, gimana kalo kalian ngelakuin tantangan berikut supaya liburan kalian tuh ga ngebosenin parah hehe:
~ Lari pagi ke tempat kumpul olahraga terdekat di daerahmu, mulai abis shalat Shubuh sambil bawa kamera terus kalian hunting yang aneh-aneh di sepanjang jalan. Pasti taun baru ada aja yang aneh2 dan bikin rame kota semacam di Bogor.
~Coba-coba ngebuat panganan sesuai resep apa aja yang ada di rumah, bisa dari buku, majalah, koran, maupun dari kotak makanan. Pasti seru, apalagi kalo temen, tetangga ikutan.
~Nonton film asing tanpa subtitle, terus tulis beberapa dialog dan usahakan ejaannya bener. Dijamin engga cuma seru, tapi juga bisa ningkatin Listening Skill. Abis itu tonton ulang lagi pake subtitle, dan cek bener apa kagak?
~Tulis semua aib, kejadian, dan kelakuan burukmu yang terjadi setahun ke belakang. Tulis antonimnya. Terus coret dengan tinta merah yang kira2 bisa lu ubah, dan yakinin tahun depan ga akan terulang lagi.
~Bikin soal dari buku apapun yang dibaca, bahkan buku komik sekalipun, minimal 5 pertanyaan. Terus kumpulin, dan soal2 itu lain waktu bisa digunain buat ngecek seberapa efektif kegiatan membaca yg lu lakuin dan seberapa bergunanya buku-buku di rumah terhadap dirimu.
~Bikin puisi atau lirik lagu dalam tiga bahasa, dan ketiganya harus beda (ga boleh satu naskah ditranslate)

apalagi ya?
mungkin keliatannya agak ga guna, tetapi setidaknya lebih produktif daripada molor seharian di rumah kan? #ngacir





Komentar

Pos populer dari blog ini

Seputar Informasi FTI ITB

Tura *coret* Abadi

Beberapa orang berpendapat:
Seorang berperawakan gemuk :"Tura itu yang lari - lari terus ngetok mic."
Seorang bapak berkacamata     :"Tura itu pengatur upacara, jadi sebenarnya baik tidaknya upacara tergantung dirinya."
Seorang yang mengetik entri ini: "Tura itu yang selalu berdiri di pojok altar, dan punya hak otonomi."

Huehe, apapun dan bagaimana pun orang mengernyitkan dahi ketika melihat ane lari - lari mondar - mandir altar smansa, ane tidak peduli. Meski awalnya ane agak senewen sama profesi penggerak upacara bendera yang satu ini..

"Hah, Tura? yaah..." begitulah ekspresi sedikit kecewa, kala ane tahu bakal jadi tura di Opening Smansaday 2011.

Kalo pas SMP, ane taunya tura tuh yang lari - lari muterin lapangan untuk sekadar formalitas, terus memainkan tali tiang bendera, ngetok mic, terus gabung lagi ke tempat berjejernya para petugas upacara. Ternyata kalo di smansa ga usah pake lari - lari muterin lapangan, pas upacara bendera biasa mah …

Jangan Mau Kehilangan KTM ITB

Saya memposting hal ini bukan berarti saya telah kehilangan KTM (dan mudah-mudahan tidak akan pernah). Tak usah bertanya angin apa yang membuat saya kepikiran, yang jelas saya lagi kepingin saja memposting tentang ribetnya ngurus KTM yang hilang.

Saya mengcopas informasinya dari wordpress salah satu alumni ITB, yaitu Annisa Fitri, Teknik Telekomunikasi STEI ITB 2007.

Berikut pengalamannya ketika kehilangan KTM....

Setelah terjadi peristiwa penjambretan pada gw pada 21 Februari yang lalu di Fatmawati, Jakarta, gw terpaksa mengurus kehilangan ini itu. Mulai dari surat kepolisian, blokir kartu-kartu ATM, bikin KTP lagi, bikin kartu ATM baru, dan tentu ngurus KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) hilang.

Surat kepolisian alhamdulillah cukup mudah, karena TKP lumayan dekat dengan Polres Jakarta Selatan di Blok A, jadi malam itu juga langsung dibuat. Polisi yang bertugas pun alhamdulillah baik dan ga rese, tumben.

Blokir kartu ATM juga hal yang cukup mudah, kan sekarang call centre bank online 2…