Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Januari, 2013

Acara TV yang Menjadi Terkesan Sendu

Hari ini sekolah gua kedatangan tamu dari sebuah acara TV di ANT*
awalnya gua excited....

Namun, akhirnya gua jadi iba sendiri
sedikit sekali siswa yang antusias
ajakan kalian tidak digubris
sepertinya kalian telah mendatangi sekolah yang sama sekali salah
tempat di mana rasa menghargai mungkin nampak nyata kenihilannya
di mata kalian...

Maaf
mewakili sang kawah candra dimuka
dengan sangat bahwa kami tak bermaksud untuk bersikap enggan peduli
bukan memang ingin menghancurleburkan harapan kalian kepada kami
bukan pula ingin mempermalukan acara kalian
justru kamilah yang kini merasa malu dan tak enak hati
nampaknya usaha kalian harus menggapai ruang hampa 

Tapi mohon maklum

mungkin kami terlalu lelah sehabis belajar
atau mungkin kami punya urusan yang lain yang tidak bisa ditinggalkan
dan kata ganti kami di sini sayangnya memang bermajas totem pro parte

Sekali lagi, mungkin ini hanya masalah kesempatan yang sempit
tanpa kesengajaan (?) 

 Mendung... semoga bisa membuat kalian maklum dan b…

Cara Menyelesaikan Tugas dengan Baik

1. Lakukan dan selesaikan jauh sebelum Deadline
    (Lumayan bisa ngerjain yang lain, dan ga usah dihantui lagi sama kerjaan ini)
2. Buat target dalam bentuk poin, berikut waktu selesainya masing-masing tahapan
    (Supaya bisa mengefektifkan waktu yang terpakai, ga cuma abis waktu buat stres doang)
3. Buat sketsa rancangan materi yang dibutuhkan
(Pas ngerjain tinggal nyomot, nyari, nganalisis, pokoknya tinggal proses, ga lagi pake acara mikir lama2)
4. Pilih beberapa hari saja untuk menuntaskan semuanya dalam skala besar dan sekali hajar.
    (Kalo sepanjang waktu dipake buat ngerjain dan mikirin tugas, ngerjain yg lain kapan dong?)


Sesederhana itu, buat orang yang ga neko-neko.
Wajar aja guru atau dosen ngasih tugas seabreg bukan?

Untuk Nanti...

Sekarang gua tahu masalahnya...

Terlalu panjang angan-angan

Tetapi miskin aksi nyata


"Yakali jatuh ke lubang yang sama." -teman kelasku yang selalu penasaran



There's no time that are useless to change ourselves
Great man was born from the dark past
So what are you waiting for?
The time for you has just begun.
...

...


And after all, this is what I mean...

Padahal udah mau ujian -.---

Give Up For "Gusi Bengkak"

Anda pernah mengalami ini?
,,,

,,,


Ya, hari ini gua mengalaminya, gusi bengkak mungkin tidak semengerikan tumor dan kanker (naudzubillahimindzalik) , tetapi rasanya sehari bagai neraka kalau keadaan itu terus berlangsung di saat perut kita sudah mulai kelaparan. Loh apa hubungannya?  Jelas saja ada kaitannya, mau gebetan lu ngebeliin kue paling enak sedunia kek kalo gusi di belakang geraham lu bengkak pasti rasanya sama saja, sama tersiksanya, cenah peribahasa mah air diminum rasa duri, nasi dimakan rasa sekam . Ngunyah dikit, mata kejep kejep karena jendolan janggal yang ikut tergigit menyebabkan rasa sakit yang sangat menganggu kenikmatan makan kita.
Ini bukan kali pertama gua mengalaminya, setahun yang lalu pernah juga dan penyebabnya itu ga jauh - jauh dari yang namanya panas dalam. Sepertinya gusi bengkak yang gua alami hari ini disebabkan abis sarapan gua ga  minum dulu, tetapi malah langsung pergi ke sekolah, udah mah lauknya ikan cabai, udah gitu kemarin abis makan yang pede…

Efek Domino Dihapusnya RSBI

Berbagai pertanyaan memutar di kepala. Mahkamah Konstitusi telah mengetukkan palunya. Terlepas dari itu, apakah dengan dibubarkannya RSBI memiliki dampak buruk bagi warganya, termasuk gua yang selama ini mendapat nilai plus karena status tersebut?
Coba cek satu - satu. Ketika SMA ini tak lagi menyandang RSBI akankah: Uang SPP lekas turun? Kalo iya ini tentu meringankan beban orang tua peserta didik, tetapi itu berarti pula kalau AC di dalam kelas harus lekas dicabut, proyektor mungkin juga turut dinon-aktifkan, dengan dalih biaya listrik yang harus dikurangi berhubung mereduksinya kucuran dana untuk membayar ke PLN. AC mati? Tentu saja butuh adaptasi yang tidak sebentar bagi seorang ratu salju yang terpaksa hidup di gurun pasir.Uji Kompetensi dihilangkan? Sepertinya begitu. Dulu, status RSBI lah yang membuat sebuah sekolah harus membuktikan mutu kemampuan berbahasa inggris siswanya dengan mengadakan tes uji kompetensi MIPA dalam bahasa inggris. Namun, mungkinkah kini pihak sekolah mas…

Senyuman Jatayu yang Kembali Berjaya

Akhirnya bisa mendengar lagi kata juara itu setelah 6 tahun lama tak berkumandang,
Ternyata benar kan? Impian yang kata orang mimpi di siang bolong itu bisa menjadi nyata?
Senyumlah Jatayu tersenyumlah, karena kini tangisan dan duka lara itu terbayar sudah.

Teringat soneta dari sms seorang teman:
Jatayu oh jatayu. Bisakah esok kau terbang kembali? Dgn sayap2 yang mungkin patah. 
Jatayu oh jatayu. Mungkinkah kau kembali mengangkasa? Setelah jatuh berkali - kali dengan cara yang berbeda.
Jatayu oh jatayu. Mulut ini kupastikan akan basah krna sllu trucap doa untukmu.
Kupastikan hati ini tak keruh untuk mmberikan energi positif untukmu. Kupastikan kakiku tegap dlm melangkahkan kaki saat membawamu. 
Jatayu. Terbanglah tinggi. bwa mimpiku brsamamu. Mimpi kami. Mimpi kita. 
Jatayu. kau pasti bisa! Terbang mengangkasa! Menyentuh atmosfer bumi. Merengkuh setiap mimpi.
Terimakasih sudah memberikan akhir yang bahagia di penghujung masa putih abu kami.....   ;)

Kepada XXV, XXIV, purna, alumni, smansa, …

The Formula of ....