Langsung ke konten utama

Meanwhile My English Practical Test...

So Mr Su**** interviewed me for my writing about description text of Smansa.

blablablablabla.....
S: "Do you love studying in this school?"
M: "Yes it teaches me about many  lesson for the real life from its organization, like  balancing activity for studying in the class and studying in extracurricular blablabla...."
S: "So can you tell me what is the strength point of Smansa, and the weak point of Smansa too?"
M:"The strength point of smansa that it has many important students as its assets to bring it many great achievement. The weak point I think the students still are not dicipline and always break the rule, such as coming late, buying foods in canteen when the subject is held. And I don't have a solution for that."
S: "Yes I don't have too. "
(then both of us are laughing)
 blablablablabla.....

Saat itu gua merasa sehipokrit-hipokritnya manusia (note: munafik). Emang kalo dipikir-pikir siapa coba murid-murid yang sering datang terlambat tiba di sekolah atau suka beli tahu berontak pas pergantian KBM, serta pas gada guru yang masuk? Gua kan salah satunya. Lah ngomongin diri sendiri jg dong? Emang.

Namun, momen percakapan di atas adalah hal yang tak bisa terlupakan  karena gua dan Pak Su**** kala itu sama-sama mengerti mengapa sekolah acara ini tak pernah menjadi sekolah yang sebenar-benarnya teladan di kota hujan.

Benar-benar sekolah keluarga yang penuh toleransi
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seputar Informasi FTI ITB

Tura *coret* Abadi

Beberapa orang berpendapat:
Seorang berperawakan gemuk :"Tura itu yang lari - lari terus ngetok mic."
Seorang bapak berkacamata     :"Tura itu pengatur upacara, jadi sebenarnya baik tidaknya upacara tergantung dirinya."
Seorang yang mengetik entri ini: "Tura itu yang selalu berdiri di pojok altar, dan punya hak otonomi."

Huehe, apapun dan bagaimana pun orang mengernyitkan dahi ketika melihat ane lari - lari mondar - mandir altar smansa, ane tidak peduli. Meski awalnya ane agak senewen sama profesi penggerak upacara bendera yang satu ini..

"Hah, Tura? yaah..." begitulah ekspresi sedikit kecewa, kala ane tahu bakal jadi tura di Opening Smansaday 2011.

Kalo pas SMP, ane taunya tura tuh yang lari - lari muterin lapangan untuk sekadar formalitas, terus memainkan tali tiang bendera, ngetok mic, terus gabung lagi ke tempat berjejernya para petugas upacara. Ternyata kalo di smansa ga usah pake lari - lari muterin lapangan, pas upacara bendera biasa mah …

Give Up For "Gusi Bengkak"

Anda pernah mengalami ini?
,,,

,,,


Ya, hari ini gua mengalaminya, gusi bengkak mungkin tidak semengerikan tumor dan kanker (naudzubillahimindzalik) , tetapi rasanya sehari bagai neraka kalau keadaan itu terus berlangsung di saat perut kita sudah mulai kelaparan. Loh apa hubungannya?  Jelas saja ada kaitannya, mau gebetan lu ngebeliin kue paling enak sedunia kek kalo gusi di belakang geraham lu bengkak pasti rasanya sama saja, sama tersiksanya, cenah peribahasa mah air diminum rasa duri, nasi dimakan rasa sekam . Ngunyah dikit, mata kejep kejep karena jendolan janggal yang ikut tergigit menyebabkan rasa sakit yang sangat menganggu kenikmatan makan kita.
Ini bukan kali pertama gua mengalaminya, setahun yang lalu pernah juga dan penyebabnya itu ga jauh - jauh dari yang namanya panas dalam. Sepertinya gusi bengkak yang gua alami hari ini disebabkan abis sarapan gua ga  minum dulu, tetapi malah langsung pergi ke sekolah, udah mah lauknya ikan cabai, udah gitu kemarin abis makan yang pede…