Langsung ke konten utama

Sekadar Tahu Pas Gua Telat Sekolah

Agaknya kata "Pas" di atas kurang tepat karena sepertinya hampir tiap hari gua terlambat tiba di smansa. Entah lebih 1 detik, 1 menit, 2 menit, 5 menit, bahkan sampai 25 menit....
Tapi gapapa lah nya, daripada sering ga masuk tanpa izin dan cabut pas KBM gajelas, masih lebih terhormat terlambat, tapi tetep semangat sekolah, betul tidak?

Alasannya cuma satu, gua suka tidur lagi abis shubuh karena kepala suka pusing gajelas, dan takut tertidur pas guru lagi ngajar, tambah lagi masih ada waktu sekitar 45 menit sebelum berangkat sekolah, walhasil gua punya waktu yang bener2 ngepas untuk melakukan perjalanan ke sekolah.
Dan bener aja, gua ga pernah tertidur kalo pas KBM, dan ini ga ada unsur penipuan sama sekali.

Yah tapi itu tadi, gara- gara waktu keberangkatan yang ngepas, gua jadi sering panik kalo liat jam. Kadang apa aja bisa membakar emosi kalau seseorang udah telat banget dan waktunya mepet!
Misalnya kalo tukang ojeg di kompleks rumah suka ngilang tanpa  sebab sekitar jam 6: 45 ke atas, bujubuneng berasa seluruh tukang ojeg konspirasi supaya bikin gua terlambat pake banget.
Terus (saat terlambat) kadang gua minta "langsung" ke sekolah, pada ga bisa, bilangnya udah ada yang pesen lah, ga pake helm lah, wohooo. Bagian gua lebih pagi, mereka nawarin "langsung". Did you guys just ask the ****?

Memang benar kalo orang lagi terlambat, tiap ada yang bilang "kirriiii" pasti bawaaannya meradang. Apalagi kalo sampe bikin angkotnya berhenti berulang kali, lagi-lagi berasa penumpang yg turun pada konspirasi.  Lalu, ada juga sopir gatau diri yang suka ngetem seenak jidat, dan terkesan ngelama-lamain, cenah nungguin penumpang, tapi pas dilihat  boro-boro ada orang. Kadang juga udah lama nungguin, orangnya malah milih angkot lain, lebih parah lagi, orangnya cuma mau jalan ke trotoar jalan raya! Gua suka rese sama orang-orang kayak gini, kasih isyarat kek kalo ga mau naik dgn melambaikan tangan misalnya, jangan ngasih harkos gajelas dong pake sok-sokan jalan ke arah angkot padahal gamau naik. Kalian juga para sopir jangan mau diharkosin kabina-bina, sadar diri betapa pentingnya waktu bagi orang yang sedang terlambat.

Dan sebagai orang yang terlambat, nabrak orang bukan lagi jadi hal yang tabu. apalagi kalo orang itu jalannya searah, badannya gede, dan jalannya itu meuni anggun pisan lah, lelet kacida! kalo gak nyalip yah udah pasti terlambat pake banget. Kadang gua juga sampe nyelip kendaraan baik motor atau mobil saking keselnya sama kemacetan di Bogor, saking parah dan lamanya macet, gua bisa turun dan naik dari angkot ke angkot demi mengejar waktu yang ga pernah diem.

Dalam keadaan terlambat, pasti mata nyari-nyari sesuatu yang berwarna putih dengan bawahan abu-abu. Kalo kamis batik, kalo Juma't koko. Lah apaan? Tak lain tak bukan adalah anak SMA, tentu saja paling baik adalah anak Smansa lagi, kalo gak bisa nemuin anak smansa pasti bawaannya tegang setengah hidup, kalo ngeliat, apalagi seangkot kan lumayan bisa ada temen terlambat bareng.

Gua paling benci sekaligus tegang kalo berangkat jam 6:45 dari rumah pas hari Senin karena itu adalah hari ketika upacara bendera berlangsung and you know what pas upacara udah dimulai gerbang luar akan dirantai, dan dengan senyum keji guru-guru serta nak osis penjaga pintu bakal nyuruh nak2 yg terlambat buat berdiri di luar. Tidak sampai di situ, pas bagian amanat, pasti deh yang terlambat bakal disuruh maju ke depan supaya jadi tontonan gratis dan disindir2 dalam pidatonya pembina upacara.
Mati aja...
 Dan seringkali gua hoki dateng tepat pas gerbang mau dirantai, atau emang persiapan upacaranya lama, atau emang ga upacara hehe... Sejauh ini baru satu kali maju ke depan, never never ever lah


Itulah suka dukanya siswa yang terlambat datang ke sekolah (Walau lebih tepat lagi gada sukanya sama sekali selain diomelin, dipaksa nulis surat izin terlambat dan nulis nama di buku, napas tersengal-sengal, bawaannya meradang mulu, dsb.). Jadi rugi sekali kalo kalian ga pernah nyobain satu kali aja datang terlambat ke sekolah karena pas kuliah tuh gada lagi yang peduli lu dateng telat. Sensasinya cukup membuat hormon adrenalin meningkat ke titik klimaks, badan meriang, energi maksimal, dan yang lebih keren lagi ada sesuatu yang 'lain' dari dalam diri lu yang bakal ke luar. The power of kepepet.

jadi lebih baik (pernah ) terlambat daripada tidak sama sekali bukan?
tapi jangan pernah lakukan itu berkali-kali

karena dengan tidak terlambat lu bakal memperoleh banyak keuntungan:
  • minimal bisa milih posisi tempat duduk supaya ga dapet meja yang ada corat-coret gajelas, apalagi di kolongnya ada sampah organik, yaks!
  • kalo datang lebih awal banget dari bel masuk bisa tidur-tiduran dulu, bisa nyante dan ga tersengal2 pas KBM berlangsung, dan yang gak kalah penting bisa nyalin PR kalo lupa ada PR atau tugas dan deadlinenya hari ini (jangan ditiru kecuali kepepet)
  • bisa ketawa juga ngeliatin orang dihukum karena terlambat huwahaha.
  • bisa berkontribusi dalam mengurangi penebangan pohon karena irit kertas. Maksudnya surat izin terlambat paling engga jadi jarang digunain kalo murid-murid kompakan tepat waktu.
  • mungkin aja sifat lu bakal sedikit berubah ke arah lebih baik kalo mulai mendisiplinkan diri untuk selalu tepat waktu.
  • dan gada lagi yang namanya meradang ke pihak-pihak yang tidak bersalah





Komentar

  1. kenapa posting yang angkot itu iya banget hahaha. paling pasti rasanya pengen teriakin abangnya aja kalo angkotnya udah mulai kayak gitu

    BalasHapus
  2. Kalo keadaannya begitu saya biasanya ganti angkot, bayar seminimal mungkin ke angkot ngetem, atau nyeletuk risih "Aduh udah jam sekian nih" moga -moga abangnya nyadar dan mau berangkat lagi. Trik lain: Usahakan selalu naik angkot yang penuh, biar nemuin yang si abangnya ga "haus penumpang".

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seputar Informasi FTI ITB

Tura *coret* Abadi

Beberapa orang berpendapat:
Seorang berperawakan gemuk :"Tura itu yang lari - lari terus ngetok mic."
Seorang bapak berkacamata     :"Tura itu pengatur upacara, jadi sebenarnya baik tidaknya upacara tergantung dirinya."
Seorang yang mengetik entri ini: "Tura itu yang selalu berdiri di pojok altar, dan punya hak otonomi."

Huehe, apapun dan bagaimana pun orang mengernyitkan dahi ketika melihat ane lari - lari mondar - mandir altar smansa, ane tidak peduli. Meski awalnya ane agak senewen sama profesi penggerak upacara bendera yang satu ini..

"Hah, Tura? yaah..." begitulah ekspresi sedikit kecewa, kala ane tahu bakal jadi tura di Opening Smansaday 2011.

Kalo pas SMP, ane taunya tura tuh yang lari - lari muterin lapangan untuk sekadar formalitas, terus memainkan tali tiang bendera, ngetok mic, terus gabung lagi ke tempat berjejernya para petugas upacara. Ternyata kalo di smansa ga usah pake lari - lari muterin lapangan, pas upacara bendera biasa mah …

Give Up For "Gusi Bengkak"

Anda pernah mengalami ini?
,,,

,,,


Ya, hari ini gua mengalaminya, gusi bengkak mungkin tidak semengerikan tumor dan kanker (naudzubillahimindzalik) , tetapi rasanya sehari bagai neraka kalau keadaan itu terus berlangsung di saat perut kita sudah mulai kelaparan. Loh apa hubungannya?  Jelas saja ada kaitannya, mau gebetan lu ngebeliin kue paling enak sedunia kek kalo gusi di belakang geraham lu bengkak pasti rasanya sama saja, sama tersiksanya, cenah peribahasa mah air diminum rasa duri, nasi dimakan rasa sekam . Ngunyah dikit, mata kejep kejep karena jendolan janggal yang ikut tergigit menyebabkan rasa sakit yang sangat menganggu kenikmatan makan kita.
Ini bukan kali pertama gua mengalaminya, setahun yang lalu pernah juga dan penyebabnya itu ga jauh - jauh dari yang namanya panas dalam. Sepertinya gusi bengkak yang gua alami hari ini disebabkan abis sarapan gua ga  minum dulu, tetapi malah langsung pergi ke sekolah, udah mah lauknya ikan cabai, udah gitu kemarin abis makan yang pede…