Menetapkan Konten

olwin.files.wordpress.com
Belakangan berkecamuk dalam pikiran saya mengenai apa fungsi sesungguhnya dari blog ini. Lagi.
Seorang kakak kelas pernah mengatakan kepada saya bahwa blog adalah tempat membagikan seluruh hal yang kita sukai kepada orang lain. Tanpa peduli apakah orang lain membutuhkannya atau tidak (Well, yang ini bersumber dari pikiran saya sendiri). 

Di lain pihak, seorang teman saya juga mengatakan orang tidak akan begitu peduli terhadap curhatan atau diari pribadi yang kita masukan sebagai konten dalam blog ini. Ya, ada benarnya juga, kecuali kita adalah seorang artis papan atas yang tiap hari segala aktivitasnya menjadi sorotan khalayak. 

Ketika memutuskan untuk mentransformasikan secara total isi blog ini, terlintas lagi betapa yang namanya gagasan dan kreativitas itu tidak mudah dimunculkan apabila kita miskin referensi. Apalagi saat ini saya masih orang yang aktivitasnya biasa-biasa saja. Jarang berpergian, tidak terlalu memiliki banyak buku, dan lebih parahnya lagi, saya masih lemah dalam merangkai kata-kata untuk menulis sebuah tulisan yang mudah dimengerti, terlebih jika harus menyusun kerangka teori. Sungguh masih di bawah standar. Amat berbahaya kalau saya jadinya mengoceh tanpa ada dasar. Bisa-bisa saya diklaim sebagai orang yang ngomong tanpa bukti.

Dan, saya akui bahwa saya masih harus banyak belajar menyampaikan. Dalam artian bagaimana membuat orang mengerti apa yang saya maksudkan, tentu itu baru sedikit langkah awal yang dibutuhkan. Lantas, bagaimana dengan membuat orang tertarik untuk membaca hanya dengan melihat judulnya? Untuk hal itu saya belum bisa berpendapat. Padahal di era modern yang serba sibuk ini, orang sedikit sekali yang sempat untuk membaca seluruh artikel, apalagi jika tidak ada first impression yang menarik minat mereka untuk membaca.

Jadi, saya putuskan saja, seperti biasa saya akan menjadikan blog ini sebagai wadah untuk menampung segala unek-unek, pengalaman, maupun buah karya saya, sekalipun remeh. Sesuka saya. Mungkin konsekuensinya blog ini menjadi tidak terlalu berguna atau penting di mata orang lain. Namun, saya tidak ambil pusing. Woles saja, karena saya membuat blog ini bukan sebagai sarana menjadi tenar atau mencari uang. Lebih sebagai sebuah kesenangan, kalau itu bisa disebut sebagai passion.

Sekali lagi, terserah saya mau menulis apa. Hehe :D


Komentar

  1. gue dulu juga pernah ngegalau nentuin isi blog, hen... akhirnya entri yg ngaco-ngaco sempat gue musnahkan atau ga masuk ke draf lagi. mungkin lu harus nyoba ngotret konsep blog di kertas (gue juga biasanya gitu), bikin list ide mau nulis apa aja atau mau seperti apa identitas yg mau lu tampilkan.

    :)

    BalasHapus
  2. Betul Jen gua jg sempat kepikiran corat-coret di kertas tapi belum sempat terealisasikan hoho. Ntar deh gua coba. Kadang cuma nulis judulnya doang, abis itu ngembangin karangannya tersendat-sendat :P

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bermalam Ala Gelandangan di Ibukota

Pantun Memantun Bersama Nabila

Jangan Mau Kehilangan KTM ITB