Langsung ke konten utama

Cara Bersyukur

Saya tidak pernah tahu cara bersyukur terhadap apa yang telah dimiliki, sampai suatu ketika saya kehilangan barang ....

Saya murung selama beberapa saat, mengerjakan apa pun kehilangan konsentrasi

Melakukan segala sesuatu tidak pernah nyaman

Padahal HP saya tidak hilang...

Padahal Laptop saya tidak hancur...

Padahal dompet saya masih ada...

 dan barang itu bukan sesuatu yang biasanya menjadi  prioritas  untuk saya cek kembali eksistensinya....


Hanya  sebuah tempat pensil.

Tetapi nilainya menjadi setara dengan laptop dan HP tersebut ketika saya kehilangannya...

Dan tahukah ketika saya berhasil menemukannya lagi?

Saya berasa menjadi orang paling bahagia di muka bumi...


Hanya karena sebuah tempat pensil yang hadir kembali...

Dan saya jadi berpikir
haruskah saya berdoa kepada-Nya...

 Supaya setiap hari saja saya kehilangan barang

Agar setiap saat saya menemukan mereka kembali

Saya selalu bahagia dan bersyukur kepada-Nya
Setiap harinya....






Melalui pengalaman tersebut saya jadi kepikiran membuat sebuah teorema,

"Kehilangan sesaat membuatmu menjadi orang yang paling bersyukur,
Kehilangan selamanya membuatmu menjadi orang yang paling  menyesal."






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seputar Informasi FTI ITB

Tura *coret* Abadi

Beberapa orang berpendapat:
Seorang berperawakan gemuk :"Tura itu yang lari - lari terus ngetok mic."
Seorang bapak berkacamata     :"Tura itu pengatur upacara, jadi sebenarnya baik tidaknya upacara tergantung dirinya."
Seorang yang mengetik entri ini: "Tura itu yang selalu berdiri di pojok altar, dan punya hak otonomi."

Huehe, apapun dan bagaimana pun orang mengernyitkan dahi ketika melihat ane lari - lari mondar - mandir altar smansa, ane tidak peduli. Meski awalnya ane agak senewen sama profesi penggerak upacara bendera yang satu ini..

"Hah, Tura? yaah..." begitulah ekspresi sedikit kecewa, kala ane tahu bakal jadi tura di Opening Smansaday 2011.

Kalo pas SMP, ane taunya tura tuh yang lari - lari muterin lapangan untuk sekadar formalitas, terus memainkan tali tiang bendera, ngetok mic, terus gabung lagi ke tempat berjejernya para petugas upacara. Ternyata kalo di smansa ga usah pake lari - lari muterin lapangan, pas upacara bendera biasa mah …

Give Up For "Gusi Bengkak"

Anda pernah mengalami ini?
,,,

,,,


Ya, hari ini gua mengalaminya, gusi bengkak mungkin tidak semengerikan tumor dan kanker (naudzubillahimindzalik) , tetapi rasanya sehari bagai neraka kalau keadaan itu terus berlangsung di saat perut kita sudah mulai kelaparan. Loh apa hubungannya?  Jelas saja ada kaitannya, mau gebetan lu ngebeliin kue paling enak sedunia kek kalo gusi di belakang geraham lu bengkak pasti rasanya sama saja, sama tersiksanya, cenah peribahasa mah air diminum rasa duri, nasi dimakan rasa sekam . Ngunyah dikit, mata kejep kejep karena jendolan janggal yang ikut tergigit menyebabkan rasa sakit yang sangat menganggu kenikmatan makan kita.
Ini bukan kali pertama gua mengalaminya, setahun yang lalu pernah juga dan penyebabnya itu ga jauh - jauh dari yang namanya panas dalam. Sepertinya gusi bengkak yang gua alami hari ini disebabkan abis sarapan gua ga  minum dulu, tetapi malah langsung pergi ke sekolah, udah mah lauknya ikan cabai, udah gitu kemarin abis makan yang pede…