Langsung ke konten utama

Jika Boleh Dikata Beruntung

Sabtu, 9 November 2013
Sebuah hari yang biasa- biasa saja bagi semua orang.
Mungkin kalau esoknya, mereka baru ingat bahwa itu adalah hari Pahlawan.
Namun, itu bukan masalah
Siapa juga yang berharap banyak, toh itu adalah hari yang selalu berulang sama setiap tahunnya.
Kecuali setelahnya manusia biasa-biasa saja ini mendadak mengusai dunia.
Enak saja, semua butuh proses.
Bagiku, tidak bisa sebentar.... Untuk mengubah pribadi ini menjadi piala bagi semua orang
Tidak bisa...

Tetapi entah mimpi apa semalam,
Oh bukan, mimpi apa yang membuatku kebetulan membawa buku best seller itu....
Dan dia bergelar rupawan : negeri 5 menara.
Sebut saja aku beruntung
Kebetulan sekali bak buku itu menginginkanku bertemu dengan tuannya.
Di lapangan basket, yang disulap menjadi panggung ITB Scholarship 2013
dan akhirnya...






Kesempatan itu tak kusia-siakan...
Sudahkah Kalian baca buku ini?



Mungkin beberapa dari Kalian, termasuk saya, menyimpan kegundahan....
"Mengapa Randai sama sekali tidak diceritakan endingnya?"

Dan apa jawaban Bang Ahmad Fuadi, kemudian?


"Ini novel fiksi, Randai yang diceritakan dalam buku ini tidak hanya 1 orang, tetapi banyak, dan setiap orang memiliki ending yang berbeda-beda tergantung usahanya. Ada yang berhasil, ada yang stagnan, ada yang gagal."

Hari itu satu rahasia terjawab sudah.
Ya, Tuhan terima kasih atas kado indah-Mu yang membuat hamba  tidak pernah penasaran lagi...
#sekian

Komentar

  1. maheeeen~ itu orangnya beneran? ketemu dimana ituu?

    BalasHapus
  2. Di ITB Mir, yakali Mir saudara sepupu gue-,-"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seputar Informasi FTI ITB

Tura *coret* Abadi

Beberapa orang berpendapat:
Seorang berperawakan gemuk :"Tura itu yang lari - lari terus ngetok mic."
Seorang bapak berkacamata     :"Tura itu pengatur upacara, jadi sebenarnya baik tidaknya upacara tergantung dirinya."
Seorang yang mengetik entri ini: "Tura itu yang selalu berdiri di pojok altar, dan punya hak otonomi."

Huehe, apapun dan bagaimana pun orang mengernyitkan dahi ketika melihat ane lari - lari mondar - mandir altar smansa, ane tidak peduli. Meski awalnya ane agak senewen sama profesi penggerak upacara bendera yang satu ini..

"Hah, Tura? yaah..." begitulah ekspresi sedikit kecewa, kala ane tahu bakal jadi tura di Opening Smansaday 2011.

Kalo pas SMP, ane taunya tura tuh yang lari - lari muterin lapangan untuk sekadar formalitas, terus memainkan tali tiang bendera, ngetok mic, terus gabung lagi ke tempat berjejernya para petugas upacara. Ternyata kalo di smansa ga usah pake lari - lari muterin lapangan, pas upacara bendera biasa mah …

Give Up For "Gusi Bengkak"

Anda pernah mengalami ini?
,,,

,,,


Ya, hari ini gua mengalaminya, gusi bengkak mungkin tidak semengerikan tumor dan kanker (naudzubillahimindzalik) , tetapi rasanya sehari bagai neraka kalau keadaan itu terus berlangsung di saat perut kita sudah mulai kelaparan. Loh apa hubungannya?  Jelas saja ada kaitannya, mau gebetan lu ngebeliin kue paling enak sedunia kek kalo gusi di belakang geraham lu bengkak pasti rasanya sama saja, sama tersiksanya, cenah peribahasa mah air diminum rasa duri, nasi dimakan rasa sekam . Ngunyah dikit, mata kejep kejep karena jendolan janggal yang ikut tergigit menyebabkan rasa sakit yang sangat menganggu kenikmatan makan kita.
Ini bukan kali pertama gua mengalaminya, setahun yang lalu pernah juga dan penyebabnya itu ga jauh - jauh dari yang namanya panas dalam. Sepertinya gusi bengkak yang gua alami hari ini disebabkan abis sarapan gua ga  minum dulu, tetapi malah langsung pergi ke sekolah, udah mah lauknya ikan cabai, udah gitu kemarin abis makan yang pede…