Langsung ke konten utama

[Short Post ] Reminder : Ada Mereka -Mereka yang Terhalang...

  Jika  di dunia ini kita merasa begitu inferior, maka berpikirlah. Barangkali saja kita salah mengambil perspektif. Mungkin kita justru adalah orang-orang terpilih yang memiliki 'kekurangan', dan 'kekurangan' itu yang menghalangi kita dari hal yang sia-sia atau tidak bermanfaat.
   Jadi, apa yang menganggumu kawan?
Tak berwajah seganteng paras Maher Zein? Itu tak mengapa. Boleh jadi kalau kita memiliki rupa yang kelewat ganteng, kemungkinan kita mengalami pergaulan yang tidak pantas akan lebih tinggi. Mungkin, kita akan lebih sering pacaran, bergonta-ganti pasangan, atau melakukan yang lebih ekstrem dari itu. Maka syukurilah!
Sulit menjadi orang yang bisa menjadi pusat perhatian? Atau seminimalnya chatnya diwaro dan mendapat like yang cukup banyak ketika mengunggah sesuatu? Yah tidak mengapa juga, barang kali apabila kita menjadi pusat perhatian maka kita akan kehilangan kontrol terhadap diri sendiri. Kita akhirnya cenderung menjadi apa yang orang lain inginkan, terkebiri oleh kehidupan bak kerbau dicocok hidung. Dan lihatlah si penyendiri, yang pendapatnya jarang dilihat orang lain. Ia menemukan dunianya! Ia menyadari betul apa yang ia inginkan dalam hidup. Berkata sesuai naluri yang benar-benar keluar dari hatinya, bukan atas pretensi orang lain, walau dia juga mampu.

Ada banyak alasan yang berupa ketiadaan alasan, untuk kita melakukan sesuatu. Maka buat apa lagi memaksa? Jalanmu dipermudah karena makhluk jahat tak kasat mata sulit memberikanmu alasan untuk bermaksiat. Kau tak punya alasan untuk clubbing, karena ya orang ga peduli juga mau kamu mereguk temaram lampu sepuluh bar untuk terlihat keren atau atas nama solidaritas, kalau mereka bukan teman nongkrongmu. Dan kau pun tak perlu repot-repot mengalami dilema dalam mempertimbangkan hendak menerima atau menolak apabila ada tawaran cinta yang terlalu awal datang kepadamu, karena sampai saat ini ya memang tidak ada yang menawarkannya. Hihi.



Komentar

Pos populer dari blog ini

Seputar Informasi FTI ITB

Tura *coret* Abadi

Beberapa orang berpendapat:
Seorang berperawakan gemuk :"Tura itu yang lari - lari terus ngetok mic."
Seorang bapak berkacamata     :"Tura itu pengatur upacara, jadi sebenarnya baik tidaknya upacara tergantung dirinya."
Seorang yang mengetik entri ini: "Tura itu yang selalu berdiri di pojok altar, dan punya hak otonomi."

Huehe, apapun dan bagaimana pun orang mengernyitkan dahi ketika melihat ane lari - lari mondar - mandir altar smansa, ane tidak peduli. Meski awalnya ane agak senewen sama profesi penggerak upacara bendera yang satu ini..

"Hah, Tura? yaah..." begitulah ekspresi sedikit kecewa, kala ane tahu bakal jadi tura di Opening Smansaday 2011.

Kalo pas SMP, ane taunya tura tuh yang lari - lari muterin lapangan untuk sekadar formalitas, terus memainkan tali tiang bendera, ngetok mic, terus gabung lagi ke tempat berjejernya para petugas upacara. Ternyata kalo di smansa ga usah pake lari - lari muterin lapangan, pas upacara bendera biasa mah …

Jangan Mau Kehilangan KTM ITB

Saya memposting hal ini bukan berarti saya telah kehilangan KTM (dan mudah-mudahan tidak akan pernah). Tak usah bertanya angin apa yang membuat saya kepikiran, yang jelas saya lagi kepingin saja memposting tentang ribetnya ngurus KTM yang hilang.

Saya mengcopas informasinya dari wordpress salah satu alumni ITB, yaitu Annisa Fitri, Teknik Telekomunikasi STEI ITB 2007.

Berikut pengalamannya ketika kehilangan KTM....

Setelah terjadi peristiwa penjambretan pada gw pada 21 Februari yang lalu di Fatmawati, Jakarta, gw terpaksa mengurus kehilangan ini itu. Mulai dari surat kepolisian, blokir kartu-kartu ATM, bikin KTP lagi, bikin kartu ATM baru, dan tentu ngurus KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) hilang.

Surat kepolisian alhamdulillah cukup mudah, karena TKP lumayan dekat dengan Polres Jakarta Selatan di Blok A, jadi malam itu juga langsung dibuat. Polisi yang bertugas pun alhamdulillah baik dan ga rese, tumben.

Blokir kartu ATM juga hal yang cukup mudah, kan sekarang call centre bank online 2…