Langsung ke konten utama

COPAS : Tahap2 Kecanduan Pornografi

Eh ada artikel bagus lagi, Kaskus izin copas yaaa....
Quote:

بسم الله الرحمن الرحيم


Spoiler for tahap-tahap merusak:
tahap-tahap merusak

Dr. Victor Cline, seorang psikiater seksual, mengatakan bahwa seks
dan pornografi dapat menjadi kecanduan yang sulit dipulihkan ketimbang menyembuhkan
ketergantungan kokain dan narkoba.

LlMA TAHAP KECANDUAN
Spoiler for Penjelajahan Awal:
Penjelajahan Awal
Banyak orang termasuk dalam kecanduan awal. Mereka mencari sesuatu
yang lain saat mereka masih muda dan ini adalah seperti langkah untuk memasuki
pintu dunia pornografi.


Spoiler for Kecanduan:

Kecanduan
Tahap berikut kecanduan adalah dimana anda selalu datang dan mencoba
lagi hal-hal pornografi yang anda mulai kenal. Itu menjadi kebiasaan anda
yang rutin. Anda terikat dan tidak dapat berhenti.




Spoiler for Tahap Eskalasi:
Tahap Eskalasi
Setelah beberapa lama, tahap eskalasi dimulai. Anda mencari semakin
banyak hal-hal pornografi. Pornografi menjadi mengasyikkan bagi anda. Apapun
yang anda lakukan selalu berkaitan dengan imajinasi pornografi.


Spoiler for Desentisasi:
Desentisasi
Dalam kasus tertentu, anda menjadi jenuh. Hal-hal porno secara
grafis tidak lagi membuat anda tertarik. Anda menjadi tertekan karena hanya
merasakan sensasi yang itu-itu saja. Anda tidak menemukan sensasi yang lebih
lagi. Anda ingin sesuatu yang lain dan lebih lagi.


Spoiler for tindakan seksual:
tindakan seksual
Pada keadaan ini, banyak orang bertindak dan berperilaku seksual
yang membahayakan. Mereka mulai melakukan tindakan seksual yang nyata lebih
dari sekedar tampilan gambar di kertas atau media. Pada keadaan seperti
inilah kejahatan seksual mulai muncul.



Spoiler for ciri-ciri kecanduan:
Ciri-ciri gelaja kecanduan pornografi

1. Ketidakmampuan untuk menghentikan perilaku kecanduannya, walaupun pernah mencoba sebelumnya
2. Merasa tersinggung atau marah bila kegiatannya dihentikan
3. Menyembunyikan atau berusaha untuk menjaga rahasia dari semua kegiatan pornografi yang dilakukannya
4. Tetap melanjutkan kegiatan pornografi meski sudah kehilangan hal berharga dalam hidupnya, seperti hubungan asrama atau kehilangan pekerjaan
5. Lebih banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang berbau pornografi ketimbang hal lain yang lebih penting



Kecanduan pornografi adalah kecanduan yang paling sulit untuk diobati, karena kecanduan ini menyerang 'jantung' kemanusiaan. Hal ini karena seksualitas merupakan pendorong utama dari kepentingan manusia.

Spoiler for tips menghilangkan ( tapi belum ketemu semua, ntar d edit):


1. Blokir perangkat lunak dalam komputer yang berhubungan dengan pornografi
2. Pasang gambar atau foto orang-orang yang menginspirasi di sekitar komputer atau kamar tidur, seperti foto anak atau orang-orang yang Anda cintai.
3. Pindahkan komputer ke ruangan umum di rumah selain kamar tidur, seperti ruang keluarga.
4. Ketahui tanda-tanda kecanduan pornografi, baik tanda umum ataupun khusus
5. Ketahui tahap kecanduan pornografi.
6. Memiliki rencana dan komitmen pencegahan kecanduan
7. Buatlah sebuah komitmen yang harus Anda jalani bila melanggar komitmen yang sudah dibuat.



maaf kalo tritnya jelek

yg penting NIAT GAN


Quote:
Originally Posted by timmynoize View Post
ane tambahin lagi dah tipsnyanya
> selalu berpikir positif, segera alihkan pikiran anda jika sedikit saja "nyerempet" hal2 tersebut.
> lakukan kegiatan2 positif, seperti olahraga, dll
Quote:
Originally Posted by Jefrry24 View Post
satu lagi gan.. no 8. Berdoa..
tanpa Yang Maha Kuasa,kita ga akan bisa lepas dari dosa.
Quote:
Originally Posted by gembiroloko View Post
Buat yang muslim kan dah ada caranya...
1. Klo dah gak kuat pengen "gituan", NIKAH aja.
2. Klo belom mampu untuk nikah.. PUASA
3. Banyak Dzikir.. Banyak2 merasa bahwa anda diperhatikan oleh Allah 'Azza Wa Jalla..

(1 & 2 berdasarkan hadits)
Quote:
Originally Posted by RyuUchida View Post
selain cr mencegah td ane mau nambahin dikit..gtw dah ditambahin yg laen apa blm kyknya sih udah
jadi kalo kita dah mulai mau buka2 yg BB nih...inged2 aja sesuatu yg bisa ngilangin niat agan..misalnya inged ibu agan..ato gk inged mau kejer iso...bisa jadi sih niat untung buka2 itu bisa ilang...

Komentar

Pos populer dari blog ini

Seputar Informasi FTI ITB

Tura *coret* Abadi

Beberapa orang berpendapat:
Seorang berperawakan gemuk :"Tura itu yang lari - lari terus ngetok mic."
Seorang bapak berkacamata     :"Tura itu pengatur upacara, jadi sebenarnya baik tidaknya upacara tergantung dirinya."
Seorang yang mengetik entri ini: "Tura itu yang selalu berdiri di pojok altar, dan punya hak otonomi."

Huehe, apapun dan bagaimana pun orang mengernyitkan dahi ketika melihat ane lari - lari mondar - mandir altar smansa, ane tidak peduli. Meski awalnya ane agak senewen sama profesi penggerak upacara bendera yang satu ini..

"Hah, Tura? yaah..." begitulah ekspresi sedikit kecewa, kala ane tahu bakal jadi tura di Opening Smansaday 2011.

Kalo pas SMP, ane taunya tura tuh yang lari - lari muterin lapangan untuk sekadar formalitas, terus memainkan tali tiang bendera, ngetok mic, terus gabung lagi ke tempat berjejernya para petugas upacara. Ternyata kalo di smansa ga usah pake lari - lari muterin lapangan, pas upacara bendera biasa mah …

Jangan Mau Kehilangan KTM ITB

Saya memposting hal ini bukan berarti saya telah kehilangan KTM (dan mudah-mudahan tidak akan pernah). Tak usah bertanya angin apa yang membuat saya kepikiran, yang jelas saya lagi kepingin saja memposting tentang ribetnya ngurus KTM yang hilang.

Saya mengcopas informasinya dari wordpress salah satu alumni ITB, yaitu Annisa Fitri, Teknik Telekomunikasi STEI ITB 2007.

Berikut pengalamannya ketika kehilangan KTM....

Setelah terjadi peristiwa penjambretan pada gw pada 21 Februari yang lalu di Fatmawati, Jakarta, gw terpaksa mengurus kehilangan ini itu. Mulai dari surat kepolisian, blokir kartu-kartu ATM, bikin KTP lagi, bikin kartu ATM baru, dan tentu ngurus KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) hilang.

Surat kepolisian alhamdulillah cukup mudah, karena TKP lumayan dekat dengan Polres Jakarta Selatan di Blok A, jadi malam itu juga langsung dibuat. Polisi yang bertugas pun alhamdulillah baik dan ga rese, tumben.

Blokir kartu ATM juga hal yang cukup mudah, kan sekarang call centre bank online 2…