Cara Bersyukur

Saya tidak pernah tahu cara bersyukur terhadap apa yang telah dimiliki, sampai suatu ketika saya kehilangan barang ....

Saya murung selama beberapa saat, mengerjakan apa pun kehilangan konsentrasi

Melakukan segala sesuatu tidak pernah nyaman

Padahal HP saya tidak hilang...

Padahal Laptop saya tidak hancur...

Padahal dompet saya masih ada...

 dan barang itu bukan sesuatu yang biasanya menjadi  prioritas  untuk saya cek kembali eksistensinya....


Hanya  sebuah tempat pensil.

Tetapi nilainya menjadi setara dengan laptop dan HP tersebut ketika saya kehilangannya...

Dan tahukah ketika saya berhasil menemukannya lagi?

Saya berasa menjadi orang paling bahagia di muka bumi...


Hanya karena sebuah tempat pensil yang hadir kembali...

Dan saya jadi berpikir
haruskah saya berdoa kepada-Nya...

 Supaya setiap hari saja saya kehilangan barang

Agar setiap saat saya menemukan mereka kembali

Saya selalu bahagia dan bersyukur kepada-Nya
Setiap harinya....






Melalui pengalaman tersebut saya jadi kepikiran membuat sebuah teorema,

"Kehilangan sesaat membuatmu menjadi orang yang paling bersyukur,
Kehilangan selamanya membuatmu menjadi orang yang paling  menyesal."






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bermalam Ala Gelandangan di Ibukota

Pantun Memantun Bersama Nabila

Jangan Mau Kehilangan KTM ITB